x

Ingatkan Pentingnya Adaptasi Baru, Dewi Nadi Sosialisaikan Perda Nomor 3 Tahun 2020

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jan 2022 16:32 0 103 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Anggota DPRD Komisi 1V Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan mengadakan Sosialisai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengandalian Corona Virus Disease 2019.

Acara yang di gawangi langsung oleh Anggota DPRD Komisi 1V Provinsi Lampung, Dewi Nadi, ST itu berlangsung di Aula Sasana Budaya Sesanti Dharma Sastra, Kampung Darma Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (26/01/2022).

Dewi Nadi mengatakan bahwa tujuan sosialisasi adalah untuk mengenalkan Perda di masa pandemi, yakni terkait pentingnya prokes, pengenalan varian baru Covid-19 (Omicron) dan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. 

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kampung Darma Agung, sekali lagi saya ingatkan agar berhati hati dan selalu patuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, mengingat peningkatan pasien positif Covid-19 trennya terus meningkat,” ujarnya.

Selain Dewi Nadi, kegiatan sosialisasi hari itu juga di hadiri para tokoh adat kampung setempat, ibu-ibu WHDI Kecamatan Seputih Mataram serta Perwakilan Puskemas Seputih Mataram

Dalam giat tersebut, Dewi Nadi juga menjelaskan bahwa virus Covid-19 terus bermutasi sehingga muncul varian baru. Untuk itu, peran masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus itu dianggap sangat penting. 

Dengan sosialisasi itu, Dewi Nadi menekan ke masyarakat untuk menerapkan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Inti dari kegiatan ini adalah agar kesadaran masyarakat untuk merubah prilaku adaptasi kebiasaan baru dan sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan” tambahnya.

Acara yang di moderatori Akbar Syukri itu di Nara Sumberi dua orang, yakni, I Komang Koheri SE selaku Anggota DPR RI Komisi VIII Dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kadek Sucandra sebagai narasumber ke dua.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x