x

Silaturahmi Kamtibmas Terus Berlanjut, Kapolres Lamtim Temui Warga Bandar Sribhawono 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jan 2022 19:41 0 93 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Kapolres Lampung Timur (Lamtim), AKBP Zaky Alkazar Nasution, SH, Sik, MH kembali melakukan kunjungan silaturahmi Kamtibmas. Kali ini, Wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono menjadi sasaran silaturahmi, Sabtu (22/1/2022).

Acara yang berlangsung di aula pertemuan Tirta Kencana Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono itu, selain Kapolres juga hadir Waka Polres, Camat, Kades, Toga, Tomas, Toda, Todat, Kabag SDM, Kasat Intel, Lantas, Binmas, KBO, Kapolsek dan Danramil Bandar Sribhawono.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky dalam dialognya menjelas kan bahwa maksud dan tujuan berkunjung di Kecamatan Bandar Sribhawono adalah untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat sekaligus menjalin komunikasi sebagai teman atau partner, dalam memecahkan masalah.

“Kami melakukan pertemuan ini hanya ingin berkomunikas, mengenal dan berbincang sekaligus membuka ruang komunikasi antara Polres Lampung Timur dengan para tokoh maupun masyarakat, karena informasi tersebut sangatlah kami perlukan,” ujar Kapolres.

Menurutnya, Kepolisian tidak bisa bekerja maksimal tanpa  dukungan dan kerjasama dari para tokoh masyarakat. Sihingga ia mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersinergi menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing.

“Inti dari pertemuan ini tak lebih dari sekedar silaturahmi dan himbauan ke pada masyarakat untuk selalu waspada dan mengaktifkan ronda malam. Karena tanpa bantuan bapa bapak, kami tidak akan bisa maksimal menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres atas dasar jumlah personil Polsek Bandar Sribhawono yang hanya berjumlah 17 orang. Tapi harus melindungi puluhan ribu warga nya. “Untuk itu, kami sangat memerlukan partisipasi warga dalam rangka menjaga Kamtibmas ini,” tambahnya.

Menjawab permintaan soal pemasangan CCTV di pusat pusat keramaian oleh peserta silaturahmi, Kapolres berencana bertemu bupati membicarakan masalah keamanan, terutama soal pemasangan CCTV di wilayah wilayah milik pemerintah daerah. “Kemudian Polres di beri saluran agar kami bisa memonitor,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bandar Sribhawono, Cen Suatman menjelaskan bahwa luas wilayah dan jumlah penduduk di wilayah kecamatan yang di pimpinnya. “Bandar Sribhawono ini memiliki 7 desa dan memiliki puluhan ribu jumlah penduduk. Untuk itu kami menyambut baik, kedatangan Pak Kapolres dan jajaran,” ungkapnya.

Ia berharap kedatangan Kapolres dan jajaran di tengah para tokoh warga Bandar Sribawono tersebut dapat beranfaat dan mampu menggugah masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap keamanan lingkungan. “Terimakasih, semoga dengan pertemuan ini wilayah Bandar Sribhawono akan selalu damai, aman dan selalu kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x