x

Tanggul Citarum Kembali Longsor, Tiga Rumah Warga Rusak Tertimpa Matrial

waktu baca 1 menit
Rabu, 12 Jan 2022 10:44 0 83 Redaksi Liputan86

BEKASI, L86NEWS.COM – Kekhawatiran warga Kampung Tapak Serang, Rt 005/003 Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi khususnya yang tinggal di bawah tanggul Citarum akhirnya benar-benar terjadi, Selasa (11/1/2022).

Kekhawatiran yang menghantui warga akan terjadinya longsong benar-benar terjadi sekitar pukul 22.00 – 23.00 Wib. Peristiwa tersebut terjadi lantaran di wilayah itu di guyur hujan deras hingga mengakibatkan 3 rumah rusak bagian belakang.

Berdasar informasi di lapangan, kekhawitan peristiwa itu sebelumnya sudah di sampaikan warga ke Pemkab dan DPRD Kabupaten Bekasi agar tanggul segera di perbaiki secara permanen.

Namun pengerjaan yang sudah satu bulan oleh BBWS itu terjadi keretakan sepanjang 300 meter dan puncaknya pada Selasa malam 11 /01/2022, terjadi longsor di lokasi tersebut dan menimpa rumah warga.

Peristiwa yang menimpa rumah Kasum, Naseh, dan Nurjen itu pun menurut warga sudah di laporkan ke pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi agar segera mendapatkan penanganan.

Namun, sampai berita ini di turunkan ke publik, awak media belum memperoleh keterangan resmi dari pihak terkait jumlah kerugian warg dan kronologis peristiwa dari pihak Pemda Bekasi.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca