x

Khawatir Aktivitas Warga Terganggu, Nanang Perintahkan Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Ptus

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Des 2021 19:38 0 78 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jatiagung selama hampir 3,5 jam pada Kamis (9-12-2021) berakibat ambrolnya gorong-gorong di ruas poros Dusun 1 Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Mendapat laporan ambrolnya gorong-gorong selebar 2 meter hingga tak dapat di lintasi kendaraan dari Camat Jati Agung Eko Irawan, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto perintahkan Plt. Kadis PUPR, Hasbie Aska untuk segera di perbaiki agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Tak tunggu lama, Plt. Kadis PUPR pun langsung merespon perintah bupati dan pada Jum’at pagi (10-12-2021) bersama Kepala Bappeda, Aryan Saruhian dan jajaran Dinas PUPR Lampung Selatan turun dilokasi jalan ambrol.

Kepada wartawan, Hasbie menjelaskan langkah awal agar aktivitas masyarkat tetap berjalan adalah melakukan alternatif pengalihan jalan. Selanjutnya, baru dilakukan rekonstruksi gorong-gorong.

“Kami segera merespon apa yang diperintahkan pimpinan. Bupati meminta agar aktifitas masyarakat tetap berjalan. Oleh karenanya, kami segera melakukan penanganan alternatif pengalihan jalan agar masyarakat tetap dapat melakukan aktifitas,” ujar Hasbie.

“Setelah alternatif pengalihan jalan selesai, langkah selanjutnya adalah merekonstruksi jembatan yang putus. Pagi ini juga sudah kami gelar material,” tambah Hasbie.

Sementara, Camat Jatiagung, Eko Irawan menjelaskan ambrolnya gorong-gorong di Desa Sidodadi Asri tidak menimbulkan korban, tapi menghambat aktivitas warga karena tak bisa di lalui dengan kendaraan.

“Alhamdulillah, tidak sampai menimbulkan korban. Hanya saja, runtuhnya jembatan ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat,” pungkas Eko.

Reporter : Anesmi/Kmf


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x