x

Pastor Paroki Bea Muring Lakukan Kunjungan Pastoral Kasih Kepada ODGJ di Desa Deno

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Des 2021 15:46 0 157 Redaksi Liputan 86

MANGGARAI TIMUR, L86NEWS.COM – Pastor Paroki Bea Muring Pastor Albertus Abu, Pr melakukan kunjungan pastoral kasih bagi Egi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Deno, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rabu (01/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai inspirasi atas motto tahbisan Uskup Ruteng yang diwujud nyatakan dalam program pastoral Tahun Tata Layanan Kasih 2021 tingkat Keuskupan Ruteng.

“Dalam Program Pastoral Keuskupan Ruteng berkaitan dengan Tahun Tata Layanan Kasih 2021yang diinspirasi oleh motto thabisan Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat “ Omnia in Caritate”, lakukan pekerjaan dengan kasih”. Demikian ungkap Imam Projo Keuskupan Ruteng kepada L86Nes.com, Kamis(02/12/2021).

Lebih lanjut Ia mengajak paroki-paroki di keuskupan Ruteng untuk menjadi gembala,baik gembala tertahbis maupun terbaptis untuk memberikan perhatian khusus bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa sebagai perwujudan kasih.

“Maka paroki baik gembala tertahbis maupun terbabtis bisa mewujudkan kasih yang menggerakan hatinya lewat perbuatan perbuatan kasih dan salah satunya yaitu mengunjungi, mendoakan, menghibur, kehadiran di tengah mereka dan meneguhkan hati bagi ODGJ”. ujar dia

Menurutnya perlu ada perhatian khusus dari semua pihak kepada ODGJ sebagai sesama manusia yang memiliki hak untuk hidup dengan perencanaan dan program yang secara berkelanjutan dilakukan oleh pihak yang profesional dalam bidangnya.

“Semoga mereka diberi perhatian oleh setiap keluarga dan kita semua sebagai sesama manusia, dan adanya perencanaan atu program dalam penanganan secara profesional oleh mereka yang punya keahlian dalam bidangnya”. Tutur Dia

Ia berharap dengan kunjungan kasih ini bisa memberikan penyembuhan secara rohani serta memberikan penghiburan bagi ODGJ yang dikunjunginya. Ia juga meneladani Yesus sang gembala sejati yang setia menyembuhkan dan melayani orang-rang sakit dengan penuh kasih.

“Inilah motivasi saya dalam masa Adventus 2021. Semoga dengan demikian ODGJ disembuhkan secara rohani dan dapat menerima keadaanya dgn sukacita. Karena kita tahu bahwa Sang Gembala kita Tuhan Yesus sering menyembuhkan meneguhkan, hadir di tengah orang sakit, membangkitan dan melayani yang menderita karena Kasih-Nya yang sungguh Mulia”. Tutupnya.

Reporter : Gris Ambot/Red


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x