x

Diskusi Santai, Mahasiswa Universitas Jambi Bahas Kenapa Harus Kuliah di Peternakan

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Nov 2021 10:16 0 123 Tim Redaksi 1

JAMBI,L86NEWS.COM – Senin, 15 November 2021, Organisasi Kemahasiswaan Peternak Milenial atau yang disingkat OK Pertil sukses menyelenggara kan “Diskusi Santai” yang dihadiri mahasiswa Fakultas Peternakan dari berbagai Angkatan.

Diskus mengangkat tema “Kenapa Berkuliah Di Peternakan?” yang mana tema yang diangkat ini bertujuan untuk memberikan jawaban kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa Fakultas Peternakan yang masih merasa bingung menentukan arah mereka berkuliah saat ini.

Dalam kegiatan yang langsung dipandu oleh Aldi Dwitara salah satu pencetus terbentuknya OK Pertil yang juga menghadirkan para pemateri hebat baik dari Teknisi Laboratorium maupun mahasiswa Fakultas Peternakan, Universitas Jambi itu sendiri.

Pemateri Pertama yaitu Teknisi Laboratorium pada Laboratorium Analisis Fakultas Peternakan, Sabilulmardha, A.Md.AK. yang memberikan pengetahuan seputar perkuliahan dan praktek di laboratoriun. Selanjutnya Ricky Munacuroh mahasiswa Kesehatan Hewan angkatan 2018 yang memberikan pengetahuan seputar perkuliahan di Prodi Kesehatan Hewan.

Kemudian, Agave Saragih yang merupakan mahasiswa Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan serta salah satu mahasiswa yang memiliki usaha Maggot BSF menyampaikan informasi perkuliahan di Prodi PSP serta peluang usaha dibidangnya.

Dicky Saputra Mahasiswa Peternakan angkatan 2018 juga tampil memberikan gambaran seputar perkuliahan di Prodi Peternakan. Dan Terakhir, Brahma Ale yang merupakan mahasiswa peternakan angkatan 2017 yang menyampaikan prospek seputar dunia peternakan.

Dikatakan Brahma Ale, dalam rangka pertemuan ini menjadi ajang mempererat silahturahmi dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa Fakultas Peternakan, Universitas Jambi.

“Diskusi Santai ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif. Mahasiswa Fakultas Peternakan memerlukan suatu momen yang dapat mempererat silahturahmi dan mengekplorasi minat dan bakat mereka”. ujar Brahma Ale selaku Pemateri.

Senada dengan Ale, Dicky Saputra Mahasiswa Peternakan angkatan 2018 yang sama-sama menginisiasi kegiatan ini menyampaikan bahwa dengan adanya diskusi yang membangun ini, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jambi dapat mempersiapkan roadmap dalam melakukan semua kegiatan perkuliahan.

“Setelah terlaksananya Diskusi Santai ini, para mahasiswa diharapkan tidak lagi merasa kebingungan dalam berkuliah dan mendapatkan manfaat serta menerapkan ilmu terapan yang telah disampaikan pemateri dalam kegiatan ini”. Dicky Saputra.

Ditutup oleh Aldi Dwitara, mahasiswa peternakan sekaligus pemandu diskusi ini yang mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Peternakan untuk terus mengembangkan cakrawala dan merdeka dalam berpikir dan menyampaikan harapannya kedepannya selalu ada kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh OK Pertil untuk menjadi Wadah yang sangat baik dan bermanfaat.

Reporter : Hen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca