Gegara Obat Nyamuk, Rumah Semi Permanen di Mendalasari Ludes Terbakar

waktu baca 1 menit
Sabtu, 19 Okt 2024 15:07 0 30 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Lupa telah menyalakan obat nyamuk bakar di rumah, rumah warga Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur ludes terbakar, Jum’at malam (18/10/24).

Saat terbakar rumah semi permanen berukuran 8×10 meter milik Nainggolan (54) itu dalam kondisi kosong karena penghininya sedang keluar, sehingga bangunan berikut isinya tak bisa diselamat kan.

Eko, Kepala Dusun 6 desa setempat membenarkan peristiwa itu. Menurutnya peristiwa terjadi saat pemilik rumah lupa telah menyalakan obat nyamuk beralaskan kertas dan ditinggal keluar mengunjungi kerabatnya di desa tetangga.

“Pemilik rumah hanya tinggal sendirian, ketahuan api sudah membesar membakar atap rumahnya. Warga sekitar tak bisa berbuat banyak karena api sudah tak bisa di kendalikan” ungkap Eko.

Barang berharga seperti surat bermotor, sertifikat tanah terbakar tak tersisa berikut semua perabotan di dalam rumah tersebut.

Adanya musibah itu, warga sekitar berencana akan melakukan donasi dan swadaya bergotong royong untuk membantu korban.

“Pemerintahan desa dan warga sekitar akan melakukan donasi dan swadaya bergotong royong untuk melakukan evakuasi hingga pembenahan rumah korban agar bisa ditempati kembali” kata Al Qodri, Kepala Desa Mandalasari.

Reporter: Ahmad

LAINNYA