Audit Kenerja Tahap II, Itwasda Polda Sumut Sambangi Polres Nias

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Sep 2024 15:21 0 37 Redaksi

NIAS, L86News.com – Itwasda Polda Sumatra Utara (Sumut) , melaksanakan Audit Kinerja Tahap II. TA 2024 terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Nias. Kedatangan Tim Audit Kinerja Itwaspda Polda sumut di sambut oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani SH SIK MH di Aula Grha Sanika Polres Nias.

Dalam sambutannya Kapolres Nias mengucapkan selamat datang kepada Tim, dan selamat melaksanakan tugas di Polres Nias. Ia berharap pelaksaaan audit kinerja itu bisa memberi petunjuk dan pedoman pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan keuangan, kepatuhan terhadap lerundang-undangan yang berlaku.

Mewakili Ketua TIM Audit, AKBP Ramli Manurung menjelaskan audit kinerja di lakukan untuk mewujudkan tata kelola yang baik (Good Governance) dan Aparat Pemerintah yang bersih (Clean Governmen).

Selain itu, kegiatan Audit kinerja juga merupakan sebuah unstrumen pengawasan oleh limpinan sebagai sarana kontrol dan evaluasi kinerja, sehingga program kerja Polri dari tingkat pusat hingg daerah tetap on the track.

“Lebih jelasnya audit kinerja adalah kegiatan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek efisiensi dan efektivitas berdasarkan Perkap nomor 1 tahun 2021” Ujar AKBP Ramli Manurung.

Untuk di ketahui pelakanaan Audit Kinerja Tahap II. TA 2024, aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Nias yang menjadi obyek pemeriksaan adalah satuan fungsi dan Polsek Jajaran yang dalam pelaksanaan tugas nya menggunakan keuangan negara. Para auditor memeriksa Laporan keuangan dan dokumen.

Kemudian mencatat hal-hal yang bersifat kritikal. Memastikan kebijakan, rencana dan prosedur yang ditetapkan. Tim Audit Kinerja Itwaspda Polda Sumut terdiri dari 15 orang dan di Pimpin oleh Kombes Pol Wahyu Kuncoro, S.IK,MH. Mereka akan mengaudit selama 1 hari di Polres Nias dan di lanjutkan Polres Nias Selatan.

Reporter: Sab86

LAINNYA