x

Kasus DD Madajaya, Inspektorat Pesawaran Hadirkan Saksi Kumpulkan Bukti

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 19:30 0 96 Redaksi

PESAWARAN, L86News.com – Kasus dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) 2022 di Desa Madajaya, Kecamatan Waykhilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung memasuki babak baru.

Kini, Inspektorat Kabupaten Pesawaran mulai melaku kan pendalaman dengan menghadirkan para saksi pelapor. Hal itu terpantau di kantor Inspektorat setempat, Kamis (24/8/23).

Bagian Investigasi Inspektorat Pesawaran, Susi Patminingtyas, SH mengatakan, hasil awal telaah berkas laporan terkait dugaan penyimpangan DD 2022 di Desa Madajaya oleh warga masih di perlukan bukti-bukti pendukung lain.

“Mereka (Warga-Red) kita panggil guna melengkapi berkas laporan pengaduannya. Bukti-bukti pendukung terkait penyimpangan DD 2022 supaya dilengkapi,” ucap Susi selaku Tim Telaah Investigasi Inspektorat Kabupaten Pesawaran.

Susi pun meyakin wartawan bahwa, laporan warga Desa Madajaya tersebut akan di tangani dengan serius dan di pastikan pihak nya akan bekerja secara profesional dan mengedepankan keterbukaan publik. 

“Setelah bukti-bukti dari dugaan penyimpangan itu kami terima,  kita (Inspektorat-Red) segera turun kelapangan untuk mengkroscek kebenarannya. Ya, semakin cepat semakin bagus,” pungkasnya.

Khobir, salah satu perwakilan warga yang turut hadir memenuhi panggilan Inspektorat Pesawaran memastikan bukti-bukti dugaan penyimpangan DD 2022 di desanya secepatnya akan dipersiapkan dan diserahkan ke Inspektorat Pesawaran.

“Bukti data yang diinginkan Inspektorat selambat nya dua hari kedepan sudah kami serahkan, baik semua item alokasi DD 2022 yang realisasinya kami ketahui terindikasi adanya penyimpangan,” ungkapnya.

Kepada Inspektorat Pesawaran, Khobir berharap tidak hanya berkutat pada pemeriksaan realisasi, tapi juga dugaan keterlibatan perangkat desa lain dalam pengelolaan DD di desanya.

“Sebab, dalam laporan itu ada perangkat desa yang tidak pernah dilibatkan dan tidak tahu menahu soal anggaran DD. Padahal di RABDesa jelas tercatat. Kami berharap Inspektorat bisa membongkar benang kusut DD di Madajaya,” pungkasnya

Reporter : Hev86

LAINNYA
x
x