x

Tokoh Milineal Raman Utara, Ida Bagus Wisnu Pujana Sosok Caleg Potensial

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 15:45 0 152 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Lampung Timur pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya adalah Ida Bagus Wisnu Pujana,pria kelahiran 18 Oktober 1993 di Desa Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara.

Ida Bagus Wisnu Pujana merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat.

Pemuda yang akrab disapa Gus Wisnu ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Lampung Timur daerah pemilihan (Dapil) 7, yakni Kecamatan Raman Utara,Kecamatan Bumi Ratu Nuban dan Kecamatan Pekalongan.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya.

Gus Wisnu, nama yang paling dikenal masyarakat bagi pria ini. Betapa tidak sosok Gus Wisnu termasuk kader militan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Raman Utara tanah kelahirannya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya, Kamis (24/8/2023)

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Gus wisnu Caleg dari PDI Perjuangan yang memilih nomor urut 4.

Gus Wisnu menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Lampung Timur selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Lampung Timur,dan berkontribusi dalam pembangunan.

Menurutnya, fungsi DPRD sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPRD selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Lampung Timur lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. “Saatnya generasi muda bergerak,” katanya.

Reporter : Fz86

LAINNYA
x
x