x

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari 

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Feb 2023 18:52 0 49 Redaksi

PALU, L86News.com – Ketua DPRD melalui anggota DPRD Sulteng Ir. Elisa Bunga Allo MM menghadiri peringatan hari jadi ke-43 tahun 2023 Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu sekaligus meninjau kesiapan TK Kemala Bhayangkari 16 dan SD Kemala Bhayangkari 01 di Guntap Kelurahan Tondo, Kamis 23/2/2023.

Selain Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo dan Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Winny Agung Budi Maryoto, kegiatan juga dihadiri Ketua Pengurus Daerah Sulteng Luly Rudy Sufahriadi serta Kepala Dinas Sosial Sulteng Sitti Rabia mewakili gubernur.

Hadir pula Kapolda Sulteng Irjen pol Drs Rudy Sufahriadi, Walikota Palu Hardianto Rasyid, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Pihak Danrem 132/ Tadulako Kolonel Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, Danlanal Kota Palu dan Rektor Universitas Tadulako.

Kemudoan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, para pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Provinsi Sulteng, para pengurus yayasan Buddha Tzu Chi Kota Palu, kepala sekolah dan para guru TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Sulteng Luly Rudy Sufahriadi mengucap kan selamat datang kepada Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari di bumi Tadulako Provinsi Sulteng.

Selain itu, Luly juga melapor kan bahwa berdirinya gedung sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan sekolah SD Kemala Bhayangkari 01 merupakan hasil gagasan dan petunjuk dari ketua pembina bersama ketua pengurus pusat. Dan kini menjadi SD pertama yang di miliki yayasan.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi ke Pemerintah Daerah Kota Palu dan yayasan Buddha Tzu Chi Kota Palu yang begitu berperan penting dalam proses pembangunan gedung sekolah ini,” ujar Luly.

Senada juga di sampaikan Ketua DPRD melalui Anggota DPRD Sulteng Ir. Elisa Bunga Allo. Ia berharap keberadaan dan berdirinya gedung TK Kemala Bhayangkari dan SD Kemala Bhayangkari dapat memberikan peningkatan pelayanan mutu pendidikan bagi generasi khususnya anak-anak di area Huntap.

Politisi Partai PDI-Perjuangan itu berharap masyarakat di area Huntap Kelurahan Tondo dapat memanfaatkan sekolah untuk memberikan pendidikan bermutu kepada anak-anak nya dan tidak lagi harus mengantar sekolah setiap hari dengan menempuh jarak jauh.

“Kepada pihak Yayasan Kemala Bhayangkari saya berharap agar benar-benar memprioritaskan anak-anak di area hunian tetap Kelurahan Tondo sebagai murid TK mau pun di tingkat SD Kemala Bhayangkari agar anak -anak di sini juga mendapat pendidi kan sama,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari bersama seluruh jajaran pengurus juga memberikan pelayanan kesehatan gratis, membagi kan paket sembako kepada masyarakat huntap dan membagi kan paket peralatan sekolah ke pada anak-anak Huntap.

Reporter : Rahman

LAINNYA
x
x