Ibrahim Sofian Kritisi 2 Calon Kades Labuhanratu Dua Soal Misi Keamanan

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Okt 2024 09:20 0 1 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Penyampaian visi misi yang dilakukan oleh tiga calon Kepala Desa Labuhanratu Dua, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Kamis (24/10/2024). Ada penyampaian terkait keamanan yang kurang diterima oleh masyarakat setempat.

Seperti yang di katakan Ibrahim Sofian saat menghadiri penyampaian visi misi calon di Balai Desa Labuhanratu Dua. Salah satu calon no urut 1 memiliki misi keamanan desa setempat, namun solusi yang di sampaikan menurutnya tidak tepat.

Kata Ibrahim Sofian, seperti yang disampai kan oleh calon no urut 1, jika ada warga Desa Labuhanratu Dua melakukan tindakan kejahatan (mencuri) dan jika sudah diberi teguran dengan batas waktu 3 kali tetap melakukan akan di usir dari Desa Labuhanratu Dua.

“Itu penyampaian yang tidak pas, bukan solusi tapi justru memperkeruh suasana, seharusnya memberikan progres yang baik dan berpihak kepada masyarakat, bukan mau ngusir,” jelas Ibrahim Sofian.

Selain itu no urut 2, terkait misi keamanan desa juga menjadi kritikan Ibrahim Sofian. Menurutnya, calon no urut dua bukan memberikan solusi tapi seolah menjustifikasi bahwa Dusun 1 menjadi target kemanan desa.

Artinya kata Ibrahim Sofian, Dusun 1, Desa Labuhanratu Dua seolah banyak pelaku kejahatan (pencuri) sehingga apa yang disampaikan oleh calon no urut 2 sangat tidak elok khususnya bagi warga Dusun 1.

“Seharusnya bicara desa jangan khusus Dusun 1, semua dusun yang ada di Desa Labuhanratu Dua harus patut di waspadai terkait kemanan tidak menuju pada satu dusun” terang Ibrahim.

Lanjutnya hanya ada satu calon yang menurutnya bisa memberikan solusi yang elok terkait kemanan desa, yakni calon nomor urut 3 yaitu Hali Afrian, misi soal keamanan desa akan merangkul elemen masyarakat untuk menjaga desa bersama.

Kata Ibrahim, Hali Afrian dalam penyampaiannya misi nya soal keamanan, dirinya akan merangkul linmas, komunitas penca skinci kinci, PSHT, Pegar Nusa, dan ormas yang ada di Desa Labuhanratu Dua.

Hali Afrian akan memberdayakan penghobi bela diri dan ormas yang ada, untuk turut menjaga kenyamanan desa, kedepan Hali Afrian akan merumuskan untuk kesejahteraan pelaku pengaman desa.

“Sehingga apa yang disampaikan Pak Hali Afrian soal kemanan desa sangat diterima masyarakat,” terang Ibrahim.

Reporter : Bom

LAINNYA