Pembangunan BLK Komunitas di Yayasan Ashsyifa Nur Hikmah Sudah Hampir Finising

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Sep 2024 17:29 0 14 Redaksi

TULANG BAWANG, L86News.com – Yayasan Ashsyifa Nur Hikmah, Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang menerima bantuan pembangunan gedung dan peralatan BLK Komunitas 2024 dari Kementerian Ketenagakerjaan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap integrasi dunia pendidikan dan pelatihan kerja yang berkesinambungan.

Pada tahun 2024 ini Yayasan Ashsyifa Nur Hikmah mendapatkan bantuan gedung BLK dengan pagu anggaran mencapai Rp. 500 juta dengan ukuran gedung 17 X 14 M. Pembangunan gedung tersebut terlihat di kerjakan dengan baik, sesuai prosedur dan kini pekerjaannya sudah memasuki tahapan hampir finising.

Kepala Yayasan, Wahyu Nur Hikmah S.Pd., S.H ketika di temui diruang kerjanya mengucapkan syukur pihaknya telah mendapatkan bantuan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang saat ini pekerjaannya sudah hampir finising. Menurutnya, BLK itu di kerjakan sesuai teknis, juknis dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

“Dengan adanya bantuan BLK Komunitas ini kami harapkan siswa-siswi yang ada di Yayasan Asyifa Nur Hikmah dan masyarakat sekitar memiliki ketrampilan hingga mampu bersaing di dunia usaha dan perindustrian,” kata Wahyu, Senin (30/9/2024)

Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Wahyu berharap kedepan bisa merealisasikan bantuan untuk rehab ruang kelas yang saat ini sudah tidak layak agar kegiatan belajar mengajar 150 siswanya lebih nyaman dan kondusif.

“Semoga kedepan yayasan kami ini bisa mendapatkan bantuan rehab ruang kelas agar siswa – siswi kami bisa belajar tenang dan fokus tampa adanya ke khawatiran dalam belajar mengajar. Kamin ingin menciptakan siswa – siswi berprestasi dan jadi ke banggaan sekolah,” pubgkas Wahyu.

Reporter : Apri/Yanto

LAINNYA