x

Beri Rasa Aman Masyarakat, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Car Free Day

waktu baca 1 menit
Minggu, 15 Sep 2024 17:51 0 14 Redaksi

PURWAKARTA, L86News.com – Polres Purwakarta dalam hal ini Satuan Lalulintas (Sat Lantas) melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan car free day (CFD) di seputar Alun-alun Kabupaten Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardhiansyah melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, pengamanan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Petugas melakukan penganturan lalu lintas dan patroli untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan jalanan,” kata Dadang, Pada Minggu, 15 September 2024.

Menurut dia, pengamanan dilakukan sebagai betuk kehadiran Polri disetiap kegiatan masyarakat dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan kelancaran pada saat CFD. Personel melakukan pengamanan dan pengawasan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Selain itu, sambung Dadang, dilakukan pengaturan lalu lintas untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan,” bebernya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang dekat antara personel Polri dengan masyarakat di wilayahnya.

“Sehingga bisa mempercepat penerimaan informasi-informasi kamtibmas yang ada di masyarakat jika terjadi masalah,” Pungkasnya.

Reporter : Fit/Hum

LAINNYA
x
x