Peduli Lingkungan, Babinkamtibmas Semangati Warga Gotong Royong Ngecor Jalan

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Sep 2024 10:48 0 53 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Semangat gotong royong dan kepedulian kepolisian terhadap kemajuan desa kembali terlihat di Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Jumat (13/09/2024).

Aipda Budi Mulia Enggo, Babinkamtibmas Desa Bandar Agung Anggota Polsek Bandar Sribhawono, Polres Lampung Timur bersama warga terlihat bahu membahu melakukan pengecoran jalan di Dusun 16 desa setempat.

Berdasar informasi, berawal keluhan warga terkait jalan dusun yang masih tanah dan membuat akses transportasi warga terhambat karena licin dan susah dilalui saat hujan, Budi Mulia Enggo tergerak untuk membantu melakukan pengecoran.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu warga memperbaiki jalan dusun ini. Jalan yang masih tanah ini membuat akses dan perekonomian warga terhambat,” ungkap Enggo di sela gotong royong.

Dengan kehadiran Babinkamtibmas gotong royong warga terlihat lebih semangat dan dengan cara bersama sama membersihkan badan jalan, mengangkut material, dan melakukan pengecoran jalan. Mereka terlihat bekerja kompak dan penuh semangat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinkantibmas yang telah membantu memperbaiki jalan ini. Setelah di cor begini, jalan ini akan memudahkan kami untuk keladang dan mengangkut hasil bumi,” ujar Narimo warga desa setempat.

Keterlibatan Babinkantibmas dalam membantu memperbaiki jalan dusun tersebut merupakan wujud nyata peran kepolisian di tengah masyarakat. Melalui kegiatan itu juga menunjukkan kepedulian dan semangat gotong royong dalam membangun desa.

“Semoga jalan dusun yang telah diperbaiki ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga, aktivitas masyarakat jadi lancar dan perekonomian desa semakin meningkat,” harap Narimo.

Reporter : Dar

LAINNYA