x

Ajarkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Lamtim Kunjungi PAUD Hingga SD

waktu baca 1 menit
Kamis, 22 Agu 2024 15:40 0 34 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung berupaya menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas di berbagai kalangan di wilayah hukum Polres Lampung Timur khususnya.

Mewujudkan hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur (Satlantas) memberikan pengetahuan pentingnya patuh berlalu lintas sejak usia dini kepada murid PAUD, TK dan SD An-Najah Sambikarto Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya pada Kamis(22/08/24) melalui Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian yang diwakilkan Kanit Kamsel Aipda Haris ZN mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan sebagai wujud ‘Polisi Sahabat Anak’.

“Kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan dan merupakan wujud Polisi Sahabat Anak,” ucap Haris.

“Ini tentunya bertujuan mendekatkan Polri dengan anak-anak dan juga sebagai media atau tempat dimana kami bisa mengajarkan pengetahuan berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan, hal ini akan terus dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar anak-anak di masa depan lebih mengerti pentingya kesadaran berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara dan berharap kedepannya dapat terus meningkatkan keselamatan berkendara sehingga angka kecelakaan dapat ditekan.

Pewarta: Mad/Hum

LAINNYA
x
x