x

UPZ An Nur Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Siswa di SMK Ma’arif NU

waktu baca 3 menit
Kamis, 13 Jun 2024 18:36 0 50 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Ketua UPZ Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Asmah Asiyah, menyerahkan bantuan dana biaya pendidikan peserta didik SMK Ma’arif NU 1 Pamujan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (13/06/2024).

Bantuan ini salah satu Program pendistribusian zakat infaq dan sedekah (ZIS) yang dikelola oleg UPZ Mushola An Nur Purwokerto Barat, dimana bantuan ini diberikan kepada anak dari keluarga kurang mampu yang menempuh pendidikan PAUD, TK, SDN/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan Uviversitas/Perguruan Tinggi, sampai berpendidikan mahasiswa yang terkendala biaya.

Asmah Asiyah yang didampingi bendahara Sri Wakhyuni, petugas lapangan Nur Khasanah menjelaskan, Baznas UPZ An Nur memiliki 5 (lima) program utama yang terus direalisasikan, yaitu Banyumas Taqwa, Banyumas Pintar, Banyumas Sehat, Banyumas Sejahtera, dan Banyumas Peduli.

Peserta didik NNM penerima bantuan, yang dalam penerimaan diwakili oleh Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU 1 Purwokerto Hendang Sri Wahyuni, bertempat di ruang kantor kepala sekolah, Kamis (13/06/2024) Siang.

Selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengpresiasi Baznas UPZ An Nur Purwokerto barat dan para muzakkinya, munfiqnya, dan donaturnya, hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari siswa SMK Ma’arif NU 1 Purwokerto.

“Keberhasilan mereka tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh komunitas sekolah untuk terus berkarya dan berkontribusi dengan ilmu yang bermanfaat,” ungkap Hendang Sri Wahyuni.

Di jelaskan oleh Bendahara UPZ An Nur, sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, Infak dan Sedekah seluruh Masyarakat yang sudah menjadi muzakki, munfik dan donatur UPZ An Nur baik dari para pekerja informal, formal, buruh harian lepas, pedagang, juru parkir, guru, ustadz, ustadzah, ASN maupun Pengusaha, dll.

“Semoga bantuanini, bisa meringankan beban orang tuan murid, dan menambah semangat peerta didik dalam belajar, dan terima kasi para muzakki, munfik dan donatur yang telah mempercayai adanya UPZ Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat selama ini,” katanya.

Dengan emangat kebersamaan, kami mengajak masyarakat Banyumas untuk ikut serta dalam aksi sosial yang bermanfaat bagi semua pihak. Mari kita bersama-sama dengan sukseskan 5 (lima) program utama Baznas, yang terus direalisasikan, menjadikan Banyumas menjadi lebih baik dengan berbagi kebaikan kepada sesama, tunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas UPZ Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat, Pungkas Sri Wakyuni.

Ditempat yang sama, Petugas Lapangan Nur Khasanah, juga berharap melalui program penyaluran bantuan tersebut dapat menggugah para dermawan untuk juga ikut membantu, terutama kepada siswa-siswi yang orang tuanya kurang beruntung, dan mengalami kesulitan dalam biaya pendidikan.

“Semoga bantuan seperti ini selalu ada bagi yang membutuhkan, sehingga semua bisa merasakan kebahagiaan dengan semua ZIS yg dikelola oleh UPZ An Nur,” pungkas harapnya.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca