Minggu, 14 Jul 2024
x

Sat Binmas Polresta Banyumas Gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 12:28 0 171 Redaksi Liputan86

BANYUMAS, L86News.com – Dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan Polri dengan Pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Pembinaan Da’i Kamtibmas di pendopo Polresta Banyumas, Selasa (9/7/24).

Dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Banyumas Kompol Agus Subiyanto, SH, MM, kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banyumas Bapak Ibnu Asaddudin, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Kab. Banyumas Bapak. Moh. Hasjim Al Asngari,SP. M.P., personil Sat Binmas dan puluhan Dai Kamtibmas tingkat Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Agus Subiyanto, SH, MM, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pembinaan da’i kamtibmas Polresta Banyumas.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh peserta da’i kamtibmas diwilayah Kabupaten Banyumas yang selama ini telah berpartisipasi aktif dalam turut menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari Kemenag Kab. Banyumas dan Kesbangpol Kab. Banyumas yang sudah bersedia hadir untuk memberikan materi. Kami juga berterimakasih kepada para Da’i Kamtibmas yang hadir untuk mengikuti kegiatan pembinaan Da’i Kamtibmas tingkat Polresta Banyumas tahun 2024. Semoga materi yang disampaikan oleh narasumber ini bermanfaat bagi para Dai dan bisa disampaikan kepada masyarakat”, kata Kasat Binmas.

Menurut Kasat Binmas, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kabupaten Banyumas. Karena para da’i dan ulama ini rata-rata mempunyai masa banyak dan lebih cenderung didengar oleh masyarakatnya.

“Bagaimana pun peran Da’i atau penceramah di daerah ini sangat penting. Harapan kami lewat kegiatan ini, kondusifitas masyarakat Kabupaten Banyumas tetap terjaga begitu juga persatuan dan kesatuan bangsa”, ujar Kasat Binmas.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca