x

Tingkatkan Kapasitas Petani, Komisi IV DPR dan BPPSDMP Kementan Gelar Bimtek di Srimenanti

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 22:24 0 159 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Bimtek peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluhan Pertanian Kerjasama Anggota DPR RI Komisi lV dan BPPSDMP Kementrian Pertanian berlangsung di Desa Srimenanti, Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Selasa 9 juli 2024.

Bimtek bertema peluang bisnis dengan pemanfaatan digitalisasi pertanian adalah proses integrasi digital pertanian untuk meningkatkan efisiensi produktivitas dan keberlanjutan di hadiri Anggota DPR RI Komisi IV Ir Alimin Abdulah dan M.Edi Bisrei Mustofa selaku Tenaga Ahli DPR RI sekaligus calon anggota dewan PAN

Hadir pula Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Yudo Astoni, Ketua Tiem Kerja Program, Evaluasi dan Kerjasama Balai Pelatihan Pertanian Lampung Feri Setiawan, Widya Iswara ahli Utama Bapeltan Lampung Bambang Hariyanto, para tiem, Ka UPTD Pertanian, pengurus Gapoktan dan Kelompok Tani dari Labuhan Maringgai, Mataram Baru dan Bandar Sribhawono.

Dalam kesempatan tersebut IR Alimin Abdullah menyampaikan dengan adanya kegiatan bimtek ini, Peserta dapat menambah wawasan serta pengetahuan peserta , sehingga para petani mampu memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk membantu petani di sektor pertanian menuju petani yang modern.

M. Edi Bisri Mustofa tenaga ahli sekaligus calon anggota dewan dari partai PAN , Mengharapkan dengan adanya Bimtek ini dapat menambah wawasan para peserta , Sehingga dapat bermanfaat bagi Masyarakat banyak, seiring Dengan perkembangan teknologi yang mampu di manfaatkan dan membantu para petani Lampung Timur dalam meningkatkan hasil pertanian.

Reporte: Ahmad


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca