x

Hari ke-8, Korban ke-4 Longsor di Kesamben di Temukan Tertimbun Tanah

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jul 2024 17:48 0 67 Redaksi Liputan 86

BLITAR, L86News.com – Gunawan (45), korban bencana alam tanah longsor di Dusun Sukrorejo, Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Blitar berhasil ditemukan saat pencarian hari kedelapan, Minggu (07/07).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Muhamad Hariyadi, S.Sos., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini.

“Sekitar pukul 11.45 tadi, Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban dalam keadaan tertimbun material longsor kemudian korban berhasil di evakuasi pukul 14.05 untuk selanjutnya dibawa menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar” terang Hariyadi.

Gunawan merupakan korban keempat dan terakhir yang sedang dalam pencarian tim SAR gabungan. Sebelumnya, tiga korban bencana alam tanah longsor pada Minggu (30/06) yakni Anto (23) ditemukan selamat sedangkan Jarianto (62) dan Mugiono (69) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan telah ditemukannya seluruh korban, unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini melaksanakan debriefing sebelum kembali ke satuan masing – masing.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh unsur yang bekerja sama dengan tim rescue Pos SAR Trenggalek selama delapan hari pencarian ini” ucap Hariyadi.

Pencarian ini melibatkan kurang lebih 100 personil dari berbagai unsur gabungan, antara lain tim rescue Pos SAR Trenggalek, BPBD Kabupaten Blitar, BPBD Jatim dan Polsek Kesamben.

Kemudian KODIM, Yonif 511, RESOB, PMI, Tagana, SAR Kanjuruhan, Banser, Damkar, Orari, RAPI, SAR MTA, Trenggana, LMI, Jaladri, Lintamal, Mapala, Dinas Sosial, PLN, JSC, MDMC, RSI dan masyarakat sekitar.

Reporter : Fitri/Frn


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x