x

Puluhan Rider Dunia Ikuti Pembukaan Laga Downtown Prolouge Hiu Selatan Hard Enduro

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 09:37 0 29 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Gelaran olahraga otomotif Hiu Selatan Hard Enduro 2024 resmi dimulai. Antusiasme masyarakat Cilacap untuk menyaksikan laga para rider dunia sangat tinggi. Terlihat sejak pagi, area wisata Teluk Penyu Cilacap yang menjadi pembuka laga downtown, Jumat (5/7/2024) sudah dipadati pengunjung.

Salah satu pebalap extreme Enduro Graham Jarvis juga menyempatkan hadir di acara Hiu Selatan Enduro 2024 di Cilacap. Namun ia tidak bisa mengikuti acara tersebut dikarenakan mengalami cedera tulang rusuk. Dan yang lain Alfredo Gomez Cantero dari Spanyol, Teodor Kabakchiev dari Bulgaria, Tim Apolle dari Jerman ikut meramaikan acara Hiu Selatan Hard Enduro 2024.

Di hari pertama ini, ratusan rider nasional dan internasional dijadwalkan berlaga dalam Downtown Prologue di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Jumat (5/7/2024).

Downtown Prologue sendiri merupakan salah satu track yang biasa digelar di World Enduro Super Series.

Namun di Indonesia track ini pertama kali digelar di Pantai Teluk Penyu Cilacap dalam event Hiu Selatan.

Downtown ini pertama kali diadakan di Indonesia di Cilacap, namun di WESS downtown ini sudah menjadi hal yang umum. “Downtown lebih mengutamakan skill dari para pemain disini,” jelas Law Aguan Founder Hiu Selatan

Law Aguan menyebut, total ada 153 peserta yang akan memperebutkan juara dalam sesi Downtown Prologue hari ini. Dari jumlah peserta tersebut, 71 diantaranya merupakan rider internasional. Sedangkan 82 lainnya merupakan pembalap-pembalap nasional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Magelang, Semarang, Kalimantan dan lainnya.

“Diikuti 153 peserta nasional dan internasional, untuk internasional ada 71 pembalap dan sisanya pembalap nasional,” kata dia.

Dari jumlah ratusan pembalap itu, akan diambil 48 rider terbaik untuk mengikuti final.

Salah satu pembalap Internasional Mr March dari Spanyol mengungkapkan keseruannya pertama kali mengikuti sesi downtown prologue di Pantai Teluk Penyu, Cilacap.

Dia mengaku sudah mempersiapkam diri dan kendaraannya untuk dapat mengikuti sesi tersebut. “Tracknya seru banget, pokoknya menantang lah” kata dia.

Adapun juara dari hasil perlombaan tersebut diantaranya
Kelas Diamond :

  1. Alfredo Gomez Cantero dari Spanyol
  2. Teodor Kabakchiev dari Bulgaria
  3. Tim Apolle dari Jerman

Kelas Platinum :

  1. Daryoush dari Iran
  2. Non Thanapath dari Thailand
  3. Toomtam Regae

Kelas Gold :

  1. Deka Pratama dari Bandung Barat
  2. Herjuno Tri Nurhutomo dari Magelang
  3. Farel Huda dari Kendal

Kelas Silver :

  1. Delly dari Cilacap
  2. Ardan dari Depok
  3. F. Chimon dari Bandung Barat

Semua Pembalap Internasional sebanyak 71 tersebut juga akan mengikuti kompetisi di Quary Anugerah Bumi Cilacap, Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap selama 2 hari di mulai pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca