x

Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakor Opla Rawa, Pompanisasi dan PAT Secara Virtual

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jul 2024 10:18 0 395 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Rakor Opla Rawa, Pompanisasi dan Perluasan Area Tanam (PAT) secara virtual yang diikuti Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M berlangsung di Ruang Vicon Makodim, Kamis (4/7/2024).

Hadir mendampingi Dandim, Pasi Ter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav Afrizal, Bati Ter Kodim 0429/Lamtim Peltu Joko Nugroho, Kadis KPTPHP Lampung Timur Tri Wibowo beserta Staf, Konsultan pengawas Rico.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga diikuti secara virtual oleh para Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) jajaran Kodam II Sriwijaya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan bahwa, Optimasi Lahan Rawa dan Pompanisasi serta Perluasan Areal Tanam (PAT) adalah program nasional.

Untuk itu, Pangdam memberikan atensi dan menekankan kepada jajarannya untuk dapat membantu menyukseskan program tersebut.

Dengan melakukan koordinasi melekat secara intens serta terus menerus dengan para stake holder (Korem, Kodim, Distan dan Instansi terkait lainnya).

Adapun kendala yang ada di lapangan agar diselesaikan secara bersama-sama dengan Poktan dan masyarakat. Untuk selalu optimis dalam melaksanakan pekerjaan dengan kompak dan bersinergi.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar menggunakan sisa waktu yang ada seefektif mungkin siang dan malam. Babinsa agar selalu melekat dalam pendampingan.

“Terakhir, Alsintan, bantuan pupuk dan bantuan benih yang masih kurang agar diajukan dan dikoordinasikan secara melekat,” pungkasnya.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menegaskan siap mendukung dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari pimpinan atas guna mendukung mensukseskan program Oplah, Pompanisasi dan PAT khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Upaya-upaya pemecahan masalah dan mencari solusi terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim bersama Distan dan instansi terkait seperti cuaca lokasi yang sulit terjangkau alat berat sehingga semua pengerjaan sampai dengan saat ini terus berjalan sehingga akan selesai sesuai dengan target.

“Dengan melekatnya Babinsa melaksanakan pendampingan kami sangat optimis waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien sehingga pengerjaan fisiknya dapat direalisasikan untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan sektor pertanian guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”, tegas Dandim.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca