x

Patroli Patra Satbrimob Polda Sulteng: Wujud Nyata Kehadiran Negara di Tengah Masyarakat

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jun 2024 17:51 0 114 Redaksi Liputan86

PALU, L86News.com – Sebagai bagian dari terobosan kreatif Brimob Madago Respon, Satbrimob Polda Sulteng melaksanakan Patra (Patroli Kemitraan) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kota Palu. Patroli ini bertujuan merawat kamtibmas dan menghadirkan negara dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat.

“Patroli dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas kondusif di kota Palu,” ujar Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng, Kompol M. Iliyas Amd.Kom, Minggu (30/6/2024)

Pada Sabtu malam, 29 Juni 2024, patroli menyasar lokasi-lokasi strategis seperti pasar Inpres, pasar tua, dan jembatan Lalove, tempat-tempat yang biasanya ramai dikunjungi warga untuk berakhir pekan.

Kegiatan patroli berlanjut pada Minggu, 30 Juni 2024, dengan fokus pada rumah-rumah ibadah, terutama bagi warga Nasrani. Lokasi yang dikunjungi pada Minggu pagi termasuk pantai Talise, gereja Katolik St. Paulus Palu di Jalan Patimura, Gereja Dome of Bethany di Jalan Sulawesi, dan gereja Toraja Jemaat Moria Palu di Jalan Tj Harapan.

Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., menegaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari perintah Dankorbrimob Polri dalam menghadapi 17 potensi tugas Korps Brimob Polri.

“Ini adalah bentuk implementasi dari commander wish Kapolda Sulteng untuk mengoptimalisasi budaya pelayanan prima serta memastikan kehadiran Polda Sulteng dan jajarannya di tengah masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu siap melayani dan melindungi warga,” kata Kombes Pol Kurniawan.

Brimob juga mengimbau warga untuk menjalin kerja sama proaktif dalam menjaga kamtibmas dan tidak ragu melaporkan terjadinya tindak kejahatan pada polsek maupun polres terdekat. Selain itu, warga juga bisa melaporkannya ke Posko Brimob Madago Respon Satbrimob Polda Sulteng.

Posko Brimob Madago Respon adalah call center 24 jam yang dapat dihubungi melalui nomor kontak 082188876110. Posko ini berfungsi sebagai pusat layanan respon permintaan bantuan perkuatan kewilayahan, layanan hipnoterapi, dan klinik patriatama yang menyediakan bantuan ambulans di Kota Palu.

Posko ini terintegrasi dengan Patroli Kemitraan yang meliputi Patroli Harkamtibmas, Patroli Dialogis, Patroli Religi, dan Patroli Daerah Rawan.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Palu tetap terjaga dengan baik dan masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi.

Reporter : Abdul/Rls


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca