x

Polres Purbalingga Gelar Penanaman Pohon, Pemberian Bibit dan Serahkan Beasiswa

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2024 12:26 0 48 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Purbalingga menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bibit jagung dan padi serta bibit ikan lele untuk petani dan peternak ikan Desa Karanglewas. Selain itu, diserahkan juga beasiswa pendidikan bagi anak anggota Polri yang berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan kami hari ini melaksanakan tiga kegiatan sekaligus yang merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberian beasiswa, penanaman pohon serta pemberian bibit jagung dan padi serta ikan untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kapolres kegiatan ini merupakan wujud kepedulian polisi untuk masyarakat. Sehingga kehadiran polisi ini bisa dirasakan manfaatnya serta dapat secara langsung menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Karanglewas,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi mewakili Bupati Purbalingga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Purbalingga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terkait kegiatan Hari Bhayangkara ke-78. Kami senantiasa diajak dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Kepala Desa Karanglewas, Slamet Triyono mengaku bangga adanya kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 di wilayah Desa Karanglewas. Menurutnya kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan yang dilaksanakan merupakan wujud kedekatan kepolisian bersama rakyat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Purbalingga atas kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan dan pemberian bantuan untuk ketahanan masyarakat di Desa Karanglewas,” ucapnya.

Menurut Slamet penanaman pohon sangat bermanfaat ditanam di sekitar lapangan yang baru dibangun. Selain itu bibit jagung untuk kelompok tani dan bibit ikan untuk peternak ikan sangat bermanfaat mendukung ketahanan pangan masyarakat di Desa Karanglewas.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0702 PurbaIingga Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, Kepala Kejaksaan Negeri PurbaIingga, Kepala Pengadilan Negeri Purbalingga dan unsur Forkopimda lainnya.

Forkopimda secara bergantian turut menyerahkan beasiswa, bantuan untuk ketahanan pangan dan secara serentak melaksanakan penanaman pohon. Penanaman pohon juga dilakukan oleh jajaran kapolsek, danramil, personel Polres Purbalingga dan masyarakat Desa Karanglewas.

Pohon yang ditanam terdiri dari jenis Sengon dan Mahoni serta pohon buah-buahan. Bibit jagung yang diberikan sebanyak 10 kilogram, bibit padi sebanyak 50 kilogram dan bibit ikan lele sebanyak 3500 ekor.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca