x

Banyak Makan Korban, Jalan Raya Cikarang – Cibarusah di Keluhkan Warga dan Penguna Jalan

waktu baca 3 menit
Senin, 14 Mar 2022 21:03 0 44 Redaksi Liputan86

BEKASI, L86NEWS.COM – Para pengendara yang melintas mengeluh kan kondisi jalan raya Cikarang – Cibarusah yang kondisinya kian rusak parah. Jalan berlobang hingga kerap memakan korban jiwa itu hingga kini belum ada tanda tanda akan di perbaiki.

Jalan raya Cikarang-Cibarusah itu mengalami kerusakan terparah di seputar depan Mulia Karamik dan arah Kampung Kandang Roda sampai Pasar Serang Cikarang Selatan. Di tempat itu, kondisi jalan rusak parah hingga bertahun tahun.

Ironisnya, kondisi tersebut tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain badan jalannya rusak, kondisi drenase juga tersubat. Air hujan tidak ngalir dengan baik dan berimbas genangan di tengah jalan.

Alvi (23) pengguna jalan menjelaskan bahwa di jalan rusak tersebut sering terjadi kecelakaan dan merenggut korban jiwa. Wanita pekerja di kawasan industri yang setiap hari melintasi jalan itu ngaku resah dan khawatir saat melintas di jalan tersebut.

“Saya heran mas padahal kondisi jalan rusak dan sudah di keluhkan warga dan warga sekitar, tapi seperti tak di dengar bahkan pemerintah terkesan tutup telinga dan mata dengan kondisi itu,” ungkap Alvi kesal.

“Lihat saja sendiri, tidak hanya di jam sibuk di jam seperti ini aja kondisi jalan macet hampir 5 kilo meter panjang nya. Saya yang setiap hari melintas sangat takut karena di jalan rusak ini kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa,” tambah Alvi.

Keluhan senada juga di ungkapkan Zakir (35) salah seorang pengendara lain di jalan tersebut. Menurutnya, kerusakan jalan itu sudah sangat mengkhawatir kan pengguna jalan. Selain rawan kecelakaan, di jalan itu juga sudah banyak korban.

“Ini merupakan jalur tengkorak mas dan sangat berbahaya bila tidak berhati hati melintas di sini, kecelakaan hingga mengalami luka luka bahkan korban jiwa bisa saja terjadi mas,” ucap Zakir.

“Sebagai warga Bekasi saya malu melihat wilayah penyangga ibukota kondisi jalannya seperti ini. Apa harus warga Bekasi pindah ke DKI. Saya berharap jalan ini segera di perbaiki,” tambaj Zakir.

Iroh (50) warga seputar jalan raya tersebut mengaku harus berjalan hampir empat jam akibat kemacetan kendaraan. Hal itu terjadi lantaran jalan rusak dan kendaraan harus mengurangi kecepatan hingga akhirnya menumpuk dan macet total. 

“Sepertinya bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak tanggap dengan keluhan kami warga Kabupaten Bekasi. Mungkin pak gubernur mengira Kabupaten Bekasi tidak penting bagi Pemerintah Jawa barat” keluh Iroh.

“Padahal sebelumnya sudah di cek bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan. Apa mungkin harus menunggu banyak korban jiwa dulu baru akan di bangun ya,” tanya Iroh.

Mereka berharap Pemerintah Jawa Barat, bisa secepatnya memperbaiki jalan rusak dan berlubang itu. Karena, selain akses penting bagi masyarakat, jalan itu juga merupakan akses ekonomi bagi sejumlah kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca