x

Songsong Hut Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Timur Gelar Lomba Perahu Hias

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jun 2024 19:32 0 285 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Polres Lampung Timur mennggelar Lomba Perahu Hias menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Acara yang digelar cukup meriah ini di pusatkan di alur sungai Way Penet, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Rabu (26/06/24).

Sejumlah nelayan yang mengikuti lomba, secara kreatif merias perahu masing-masing dengan harapan mendapat juara pertama.

Tak hanya itu, kegiatan perlombaan perahu hias tersebut juga dimeriahkan dengan puluhan kapal hias yang meramaikan lomba.

Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo saat membuka lomba mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 Tahun untuk Polri. “Selamat Hari Bhayangkara ke 78 tahun buat Polri,” kata Dawam.

Dengan digelarnya Lomba Perahu Hias itu, Dawam Raharjo berharap dapat membangun kesadaran nelayan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

“Semoga laut kita semakin bersih,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar menyatakan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 2024, jajaran di tiap polsek melaksanakan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial.

“Untuk lomba Perahu Hias ini, Satpol Airud Polres Lampung Timur yang melaksana kan. Ini mengandung filosofi bahwasannya institusi Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah, kompak melaksanakan tugas yang diemban dari negara,” ungkapnya

Ucapan Terima kasih di sampaikan Kapolres ke para nelayan atas partisipasi nya dalam mengikuti lomba dan meramai kan kegiatannya.

Mendampingi bupati dan kapolres pada acara ini, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Arm. Arief Budiman, Kasatpol Airud Polres Lampung Timur IPTU Wawan, Kapolsek, jajaran TNI AL, Forkopimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat desa setempat.

Reporter : Mad/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca