x

Lomba Perahu Hias Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Labuhan Maringgai

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jun 2024 23:25 0 65 Hadi

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Timur bersama nelayan Labuhan Maringgai menggelar acara lomba perahu hias pada Rabu (26/06/2024). Kegiatan ini didukung oleh PHE OSES dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur, serta mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat.

Pelaksanaan lomba perahu hias berlangsung di muara laut Kuala Penet Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai. Sebanyak 30 perahu ikut serta, masing-masing dihias dengan berbagai desain menarik.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar, menjelaskan bahwa lomba ini dilakukan seperti karnaval dan penilaian dilakukan berdasarkan keindahan perahu oleh dewan juri.

“Kami siapkan hadiah untuk para pemenang, dan Alhamdulillah antusias masyarakat dan peserta cukup maksimal dalam kegiatan hari ini,” ujar AKBP M. Rizal Muchtar.

Kapolres juga menegaskan kepada jajarannya yang bertugas di wilayah perairan Labuhan Maringgai (Polair) untuk memastikan kenyamanan para nelayan dari berbagai ancaman kejahatan, seperti perompakan.

Meski sejauh ini belum ada peristiwa perompakan di wilayah laut Labuhan Maringgai, menurut M. Rizal, patroli tetap harus dilakukan agar nelayan merasa aman saat mencari nafkah di laut.

“Pastinya kami mengharapkan nelayan aman saat mencari ikan di laut, supaya kesejahteraan nelayan ke depan terus meningkat. Tentunya perlu kita lakukan bersama-sama dalam menjaga keamanan dan kelestarian laut,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua HNSI Lampung Timur, Nur Ali, mengatakan bahwa suksesnya lomba perahu hias ini tidak lepas dari dukungan PHE OSES yang membantu dalam pemikiran dan logistik kegiatan tersebut.

Selain itu, Nur Ali juga menyebut Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, yang hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, kehadiran Dawam Rahardjo, menunjukkan kepedulian seorang pemimpin yang dapat dirasakan oleh warga Desa Margasari, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Sebelumnya, kata Nur Ali, Bupati Dawam Rahardjo, berjanji akan membangun jembatan penghubung antara Desa Sukorahayu dan Margasari.

Pernyataan Bupati Dawam Rahardjo disambut gembira oleh masyarakat setempat, karena jembatan tersebut sudah tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas.

“Semoga apa yang dijanjikan Pak Bupati bisa terealisasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya pribadi berdoa agar penghasilan nelayan semakin baik dan meningkat,” ujar Ketua HNSI Nur Ali.

Untuk diketahui, acara perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Desa Margasari tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, Dandim 0429 Letkol Arief Budiman, Kasat Polairud IPTU Wawan, jajaran Kapolsek, Danramil, perwakilan dari PHE OSES, Arif Prakoso, Ketua HNSI Lampung Timur, tokoh adat, dan masyarakat desa setempat.

Pewarta: Salem


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

Hadi

Editor dan Desain

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca