x

Abdul Wahid Hadiri Pengajian Rutin Komunitas Hamba Allah Bersama Ustadz Alnop

waktu baca 3 menit
Rabu, 26 Jun 2024 11:09 0 70 Redaksi Liputan86

PEKANBARU, L86News.com – Anggota DPR RI  yang juga Bacalon Gubernur Riau Abdul Wahid mengikuti pengajian bersama Ust H. Alnop Dinar, LC., MA yang ditaja oleh Komunitas Hamba Allah di Aula Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Selasa, 25 Juni 2024.

Kedatangan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Wahid disambut gembira oleh jemaah Komunitas Hamba Allah. Kegiatan itu dipandu oleh Ustadz Alnof pada sesi talkshow. Bang Wahid memperkenalkan diri kepada ratusan orang jama’ah KHA.

Menurut Ust H Alnop Dinar LC , MA mengatakan bahwa Komunitas Hamba Allah (KHA) adalah komunitas emak-emak Pekanbaru Riau yang sudah eksis sejak bulan Maret 2020. KHA dimulai dari 6 orang jama’ah. Seiring berjalan waktu, jama’ah KHA terus bertambah. Kini KHA sudah beranggotakan lebih dari seribu orang.

“KHA rutin mengadakan kajian setiap hari Selasa, waktu Dhuha, bersama para Asatidz dan Pegiat Dakwah di Riau dan sekarang bertempat di Aula Masjid Raya An Nur Provinsi Riau. Biasanya kajian KHA dihadiri oleh 200-400 jama’ah setiap pertemuan,” ujar nya.

Dikatakan nya lagi, KHA juga aktif mengakomodir jama’ah bersedekah dan sedekah disalurkan melalui Yayasan Tabung Wakaf Umat. Selain itu, KHA rutin mengadakan Arisan Bulanan sesama jama’ah KHA. Serta aktif mengadakan bakti sosial ke daerah kantong kemiskinan di sekitar Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar.

“Untuk menguatkan hubungan emosional sesama jama’ah, KHA juga mengadakan Wisata Religi dua sampai tiga kali setahun dibimbing oleh Asatidz pengisi kajian KHA ke luar Provinsi Riau dan di dalam Provinsi Riau,” jelas Ust Alnop.

Dijelas kan nya lagi , Abdul Wahid menyampaikan niat baiknya untuk berpikir lebih fokus tentang Riau dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau.

“Bang Wahid orang Riau yang siap pusing memikirkan Riau. Semoga niat baik Bang Wahid diridhai Allah dan dimudahkan mewujudkannya melalui Pilkada 2024. Amin,” ucap Ust Alnop.

Terakhir , Ust Alnop menyampaikan sebuah pantun karena kedatangan Abdul Wahid tersebut merupakan hal yang spesial buat KHA.

“Musim libur enak makan pecal,
Pecal dimakan di tepi parit,Kajian KHA, Selasa, 25 Juni terasa spesial,
Karena kedatangan Bang Wahid,” tutup ust Alnof Berpantun.

Sementara itu, Bacalon Gubernur Riau , Abdul Wahid mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga berada ditengah-tengah jemaah Komunitas Hamba Allah. 

“Saya sangat bangga berada di Pengajian Komunitas Hamba Allah. Pengajian KHA sangat bagus apalagi ditambah dengan ilmu yang diberikan oleh Ustad Alnop,” ujar Anggota DPR RI ini.

Ditambahkan nya lagi, sebagai Alumni Pesantren Abdul Wahid sangat mendukung kegiatan pengajian yang dilakukan  oleh setiap komunitas terkhusus yang dilakukan oleh Komunitas Hamba Allah.

“Kita sangat mendukung seluruh kegiatan pengajian yang ada di Riau khusus nya pengajian yang dilakukan oleh KHA. Sebagai Anak Melayu yang alumni Pesantren, kedepannya kegiatan ini harus mendapat perhatian dari Pemerintah, ” tutup Wahid.

Reporter : Dhani


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca