x

Fokus 4 Agenda, Ansor Manggarai Akan Jadi Role Model Gerakan Organisasi Kepemudaan

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Jun 2024 13:49 0 611 Tim Redaksi 1

MANGGARAI, L86News.com — Pengurus Cabang Gerakan Ansor Manggarai akan fokus pada 4 agenda utama untuk membawa Ansor Manggarai menjadi role model gerakan organisasi kepemudaan di Manggarai, NTT.

“Kami akan fokus pada 4 agenda utama organisasi sebagai kekuatan utama Ansor Manggarai. Hal ini tak terlepas dari pesan Ketua Umum Ansor Sahabat Adin Jauharudin dan Ketua PW Ansor NTT Sahabat Ajhar Jowe,” jelas Kaharudin kepada media ini, Jum’at (21/06/2024) siang.

Keempat agenda tersebut, jelas Kahar, pertama, menjalankan agenda kaderisasi Ansor di Manggarai.

“Kaderisasi ini menjadi pekerjaan utama yang kami kerjakan sebagai Ketua PC terpilih. Karena organisasi tanpa kader, ibarat rumah panggung tanpa tiang,” jelasnya.

Kahar mengatakan, kedua, dakwah. Pada konteks dakwah ini, tugas utama Ansor sesungguhnya melaksanakan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin.

“Wujud dakwah Ansor ini bagaimana kedepannya Ansor akan menjadi organisasi kepemudaan yang berwajah moderasi, menghargai perbedaan dan sabuk yang memperkuat ke Indonesiaan dan ke Manggaraian,” kata Kahar.

Ketiga, lanjut Kahar, agenda Gerakan. Pada konteks gerakan ini, Ansor benar-benar terlibat dalam berbagai gerakan sosial keagamaan seperti menjagaan keamanan atau kantibmas, menjaga stabilitas politik dan menjaga suasana keharmonisan. Bahkan, kami tidak menutup mata akan gerakan fundamentalisme di Manggarai.

Keempat, lanjut Kahar, agenda ekonomi. Ini sedang kami ikhtiarkan. Kami kedepan, berharap ada kolaborasi dari pusat, wilayah dan cabang untuk mendesain bersama ekosistem ekonomi organisasi. Agar Ansor mansiri secara ekonomi dan mandiri secara organisasi.

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca