x

SMP Negeri 1 Karanglewas Gebyar Karya P5 Menuju Generasi Emas

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jun 2024 14:06 0 59 Redaksi Liputan86

BANYUMAS, L86News.com – SMP Negeri 1 Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melaksanakan gebyar karya ke-3 dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dua stand makanan dan hasil produksi, hasil olahan peserta didik dan juga satu stand komunitas kendalisada bonsai dari para alimni, terpusat di halaman Sekolah, Kamis (20/06/2024).

Acara yang dihadiri oleh Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Kab Banyumas, Forkopimcam Kecamatan Karangkewas, Kepala Desa, Ketua dan pengurus Komite Sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, wali murid, guru, tata usaha, karyawan dan semua peserta didik SMP Negeri 1 Karanglewas, tamu undangan lainya dan beberapa awak media.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga selesai, diawali dengan pembukaan gelar karya oleh Kepala SMP Negeri 1 Karanglewas Dwi Riyani Darma Setianingsih dengan membaca Basmallah bersama-sama. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan-sambutan, refleksi kegiatan P5, pembacaan do’a, hiburan dan penutup.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut membantu demi suksesnya kegiatan tahun ini, Dan kegiatan kali ini mengankat tema “Mendorong siswa menjadi generasi yang berjiwa raga sehat dan bermental kuat, memiliki gaya hidup berkelanjutan melalui kewirausahaan yang mandiri”, Unkapnya.

“Ada 6 dimensi yang ingin dicapai melalui kegiatan P5 yakni : Beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, Mandiri, Bergotong royong, Berkebhinekaan global, Bernalar kritis dan Kreatif, InSyaaAllah mulai tahun ini dan seterusnya kearifan lokal batik Tamansari akan menjadi skala prioritas sebuah karya bagi peserta didik SMP Negeri 1 Karanglewas,” Imbuhnya.

Camat Karanglewas, Dwi Nur Wijayanto mengaku bangga serta menyambut baik, memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut. katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dukungan Camat langsung membubuhkan tanda tangan pada deklarasi kesehatan mental SMP Negeri 1 Karanglewas tahun ajaran 2023 / 2024, Sekolah mendukung siswa dan warga sekolah berjiwa raga sehat dan bermental kuat dengan saling menghargai dan menjauhi bullying, secara berurutan para tamu undangan satu persatu membubuhkan tanda tanganya.

“Kegiatan tersebut sebagai salah satu bagian dari pendidikan karakter yang harus ditanamkan kepada anak didik sejak dini, menjadikan generasi yang berakhlak mulia dan mandiri, menuju generasi emas karanglewas,” ungkapnya.

“Gelar Karya P5 ini mengaplikasikan ilmu yang bermanfaat, terus bergerak dan menggerakkan, Merdeka Berinovasi dan Berkreasi Tiada Henti Membangun Negeri’,” Pungkasnya.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca