x

Muhammad Alfian Mawardi Kantongi Restu Gubernur Kalteng Maju di Pilkada Kapuas 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jun 2024 14:00 0 138 Redaksi Liputan 86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – Nama Muhammad Alfian Mawardi semakin hangat diperbincangkan. Apalagi setelah politisi muda asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini diketahui mendapatkan restu dari orang nomor satu di ‘Bumi Tambun Bungai’ untuk maju di Pilkada Kabupaten Kapuas tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sebagaimana dikutip dari pernyataan Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah di tengah rangkaian kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Agung, Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Ahad, 16 Juni 2024.

“Ada putra terbaik Kabupaten Kapuas, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Tengah, Pak Alfian,” ujar Sugianto Sabran saat memperkenalkan sosok Alfian, sapaan akrabnya, ke masyarakat dan rekan-rekan media yang hadir.

β€œIni (Alfian) punya hajat juga. Mudah-mudahan Bismillah. Mudah-mudahan yang muda-muda ini bisa memimpin kabupaten-kabupaten ke depan,” lanjutnya mempromosikan sosok Alfian.

Sugianto Sabran juga menjelaskan alasan ia memilih untuk mendukung sosok Alfian. Menurutnya hal ini sangat wajar, dikarenakan Alfian memiliki karakter sebagai sosok pemimpin yang bukan hanya berjiwa muda dan visioner, melainkan juga memiliki sifat yang peduli dan gemar berbagi.

“Tapi saya jamin, pimpinan yang saya inginkan pasti orang suka bersedekah, itu yang penting,” pungkas Sugianto Sabran.

Disisi lain, sebelum Sugianto Sabran menyatakan dukungannya kepada sosok Alfian secara terbuka, jauh-jauh hari sebelum itu, Muhammad Alfian Mawardi sendiri telah menunjukkan keseriusannya untuk maju berlaga. Ia diketahui telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Kapuas ke beberapa partai politik, seperti PDIP, Gerindra, PKB, Hanura, PAN, dan PKS.

Hal ini semakin menunjukkan komitmen dari sosok Alfian, pria berusia 35 tahun yang juga telah terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah pada pemilu serentak tanggal 17 Februari 2024 dengan perolehan 23.006 suara ini untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kapuas di masa depan.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x