x

Polres PurbaIingga Potong 15 Hewan Kurban dan di Bagikan ke Warga Kurang Mampu

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jun 2024 18:34 0 53 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Polres Purbalingga melaksanakan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah. Total ada 5 sapi dan 10 kambing yang dipotong di komplek Mako Satlantas Polres PurbaIingga, Senin (17/6/2024) pagi.

Kegiatan didahului penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan kepada Kabag SDM Kompol Supriyanto selaku ketua panitia.

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan hari ini, pihaknya melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sekaligus pendistribusian atau penyaluran daging kurban tersebut.

“Untuk Polres PurbaIingga melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan sepuluh ekor kambing,” ungkapnya.

Disampaikan daging kurban akan dibagi kan kepada masyarakat kurang mampu dan di distribusikan mulai dari lingkungan sekitar Mapolres, para tukang becak, pemulung, dhuafa dan sejumlah pondok pesantren.

“Pada kesempatan ini kami berusaha berbagi dengan warga yang kurang beruntung, agar bisa merayakan suasana Idul Adha, menikmati daging yang mungkin tidak setiap hari bisa mereka makan,” ucapnya.

Kabag SDM menambahkan setelah di lakukan penyembelihan hewan kurban kemudian dikemas seberat 1 kilogram perbungkus untuk dibagikan. Setidaknya ada 500 sampai 650 paket daging kurban yang dibagikan Polres Purbalingga pada Idul Adha 1445 Hijriah kali ini.

“Insya Allah kami bisa berbagi sekitar 500 sampai 650 bungkus daging kurban untuk warga kurang mampu. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima,” pungkasnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca