x

Nanang Ermanto Kembali Salurkan Bantuan 2 Unit Bedah Rumah di Tanjung Bintang

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 19:12 0 35 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86news.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu (9/6/2024).

Kali ini, bantuan bedah rumah melalui program Swasembada Rumahku diberikan kepada dua warga di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang. Mereka yakni Sumirah warga Dusun I A, dan Zainal Warga Dusun Dusun I C.

Turut mendampingi Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Nanang menyampaikan, bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta melalui program Swasembada Rumahku tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan.

“Program Swasembada Rumahku ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak huni,” kata Nanang.

Nanang meminta, kepada kepala desa agar mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dalam membantu membangun rumah warga yang menerima bantuan.

“Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya. Gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Sumirah penerima bantuan program swasembada rumahku tersebut merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran. Sumirah merasa sangat terbantu dengan program bantuan bedah rumah dari Pemkab Lampung Selatan.

“Terima kasih pak Bupati Lampung Selatan atas bantuan bedah rumah yang diberikan. Saya tidak menyangka dapat bantuan ini. Semoga bapak diberikan kesehatan, dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Sumirah.

Reporter : Nes/Kmf


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca