x

Mantabkan Kamtibmas Kondusif, Kodim 0429/Lamtim Rutin Patroli Bersama

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 17:28 0 131 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Dalam rangka semakin memantapkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama Polsek jajaran Polres Lamtim rutin patroli bersama, Sabtu 8/6/2024).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan Sinergitas TNI Polri diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin kompleks.

“Dengan adanya sinergitas TNI Polri khususnya Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim diharapkan mampu menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional, guna memberikan rasa aman dan damai ditengah pembangunan bangsa terutama Kabupaten Lampung Timur”, tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, patroli bersama yang rutin digelar oleh Kodim merupakan tindak lanjut instruksi/perintah dari komando atas dalam rangka penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) sekaligus peningkatan kewaspadaan wilayah.

“Selain menciptakan situasi yang aman patroli rutin diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan wilayah sebagai upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini”, lanjutnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh personil untuk memantabkan Sinergi TNI Polri serta yang terlibat patroli bersama agar mengutamakan faktor keamanan, memberikan edukasi secara humanis kepada masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

“Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan daerah maupun nasional”, tegas Dandim.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli diantara tempat-tempat keramaian, tempat hiburan, Rumah Sakit, perbankan/ BRI Link maupun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca