x

Jelang Pilkada, Wakil Ketua I DPRD Lamsel Ajak Warga Jaga Ketentraman dan Ketertiban Umum

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 18:43 0 44 Tim Redaksi 1

LAMPUNG SELATAN, L86news.com — Menjelang pelaksanaan Pemilukada, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Agus Sartono,SE mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang Aman, Nyaman dan Kondusif. Hal tersebut disampaikan agar pesta demokrasi di Lampung Selatan tahun 2024 ini berjalan sukses.

Untuk itu, Legeslatif dari Fraksi PAN Lamsel Sosialiasasi Peraraturan Daerah (Sosper) Nomor: 3 tahun 2020 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat di Dusun Katibung 2 Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, sabtu 8 juni 2024.

Hadir pada kegiatan ini, kepala dan perangkat desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta para undangan.

Dalam sosper ini, para hadirin diberikan pemahaman tentang bagaimana mengimplementasikan peraturan daerah tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Ia berharap dengan pengenalan Perda ini masyarakat bisa menggunakan di lingkungan dalam kehidupan sehari-hari supaya lingkungan tetap terjaga dengan tertib, tentram dan saling melindungi antar sesama.

“Tujuan dari perda tersebut memang tak lain agar masyarakat mengerti tentang tata cara melindungi menjaga Ketentraman, ketertiban umum dan saling melindungi. Sosper ini bertujuan guna menjelaskan produk hukum tentang peran serta masyarakat untuk mengenali tata tertib tempat Hiburan dan keramaian.”jelasnya.

“Beda halnya dengan Reses, yang tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan desa yang menggunakan anggaran pemerintah daerah,”jelasnya lagi.

Selain itu, Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) bertujuan agar masyarakat mengetahui payung hukum dan dasar hukumnya yang tercantum dalam perda Nomor: 3 tahun 2020. Seperti pada bab 1 pasal 1 yang berkaitan dengan Perda diatas, menjelaskan dalam kehidupan / lingkungan kita sehari – hari diantaranya.

“Ketertiban Umum , adalah suatu keadaan dimana pemerintah dan rakyat dapat melakukan kegiatan secara tertib dan teratur. Ketentraman Masyarakat , adalah suatu keadaan dimana pemerintah dan rakyat dapat melakukan kegiatan secara aman , nyaman dan tenteram.”tandasnya.

Reporter : Nes/ID


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca