x

Pelantikan Serentak IWO di Lampung: Dwi Cristianto Serahkan Mandat Kepemimpinan Kepada Edi Arsadad

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mei 2024 11:20 0 136 Redaksi Liputan 86

BANDAR LAMPUNG,L86NEWS.COM– Pelantikan serentak Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) se-Lampung digelar di Amalia Hotel Bandar Lampung pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara ini menandai penyerahan mandat kepemimpinan oleh Pimpinan Pusat IWO, Dwi Cristianto, kepada Edi Arsadad sebagai pemimpin baru IWO Provinsi Lampung.

Edi Arsadad kemudian memberikan mandat kepada delapan Pengurus Daerah, meliputi Lampung Timur, Tulang Bawang, Pesawaran, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Tanggamus, Mesuji, dan Pringsewu.

Edi Arsadad juga menghimbau seluruh anggota IWO untuk terus meningkatkan profesionalisme. “Yang penting adalah tugas kita sebagai jurnalis bekerja sesuai kode etik dan profesional. Saya berharap profesi wartawan itu tak lagi menjadi momok yang menakutkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PP IWO Dwi Christianto dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam profesi jurnalistik.

“Seorang wartawan yang berdedikasi,akan menjaga marwah organisasi dengan baik,menjalankan profesi wartawan nya yang independen atau netralitas lepas dari campur tangan politik dan organisasi lainnya,” ujar Dwi.

Sebelum acara pelantikan, para pengurus dan anggota IWO mengikuti pelatihan jurnalistik yang dipandu oleh Tely Nathalia, Sekretaris PP IWO, dan Juniardi, wartawan senior dari Provinsi Lampung.

“Pelatihan ini penting agar setiap PD wajib melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik minimal tiga bulan sekali untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas,” kata Tely.

Hadir dalam acara pelantikan, pembina IWO Lampung, Irjen Pol (Purn) Ike Edwin, menyampaikan pentingnya peran wartawan sebagai kontrol sosial.

“Peran wartawan sebagai kontrol sosial sangat penting. Menulis dan menyampaikan informasi kepada publik membuat masyarakat menjadi tahu apa yang sebelumnya tidak mereka ketahui, hasil kerja keras wartawan ini tidak perlu ditakuti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara pelantikan ini dihadiri oleh pembina PW IWO Lampung, Irjen Pol (Purn) Ike Edwin, Head of Communication, Relation & CID PHE OSES Indra Darmawan, Arief Prakoso, serta pengurus IWO dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dan PW serta anggota IWO Sumatera Selatan.

Pewarta: Salem


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x