x

Gandeng PHE OSES, IWO Lampung Gelar Pelantikan Serentak

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mei 2024 08:57 0 121 Redaksi Liputan86

BANDAR LAMPUNG,L86NEWS.COM – Ketua Pimpinan Wilayah dan delapan Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) se-Provinsi Lampung resmi dilantik secara serentak dan menerima bendera petaka pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara digelar di Hotel Amalia, Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, dan mendapat dukungan dari Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore South East Sumatera (OSES).

Pelantikan ini mencakup PW IWO beserta delapan PD IWO dari Lampung Timur, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pringsewu, Mesuji, Tanggamus, dan Pesawaran.

Acara dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Bandar Lampung yang mewakili Gubernur Lampung, pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Bandar Lampung, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini, di antaranya Dewan Pembina IWO Lampung, Irjen. Pol (Purn) Dr. Ike Edwin, Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP. Agustina Nilawati, Kadis Kominfo Bandar Lampung Dirmasyah, Head of Communication Relations and CID PHE OSES Indra Darmawan beserta Arif Prakoso, dan Humas Darma Jaya Dian Eka.

Ketua Pimpinan Pusat IWO, Dwi Kristianto, secara simbolis menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, Edi Arsadad. Selanjutnya, Edi Arsadad menyerahkan bendera petaka IWO kepada setiap pimpinan daerah se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Edi Arsadad menekankan pentingnya menjaga profesi jurnalis dan marwah IWO.

“Mari kita sama-sama menjaga profesi jurnalis ini agar semua lapisan masyarakat tidak takut dengan kita, dan kita jaga marwah lembaga Pers Ikatan Wartawan Online,” ujarnya.

Edi Arsadad, mengingatkan akan pentingnya kegiatan Sekolah Jurnalistik IWO (SEJIWO) yang pernah ia inisiasi di Lampung Timur. Ia berharap program ini dapat dikembangkan di setiap pengurus PD.

Selain itu, Edi mengucapkan terima kasih kepada PHE OSES yang selama ini selalu mendukung kegiatan IWO.

“Kami berharap dengan dukungan ini, IWO dan PHE OSES semakin membawa manfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat IWO Dwi Charistianto, mengingatkan pentingnya independensi organisasi.

“Kami minta organisasi ini independen, tidak ada wartawan yang gabung di IWO menjadi pengurus partai atau pengurus LSM,” tegasnya.

Sejalan dengan Edi Arsadad, Ketua PD IWO Lampung Timur, Andono, menekankan pentingnya pelatihan jurnalistik bagi anggota.

“Pelatihan jurnalistik itu sangat penting agar kita lebih memahami kejurnalistikan lebih jauh,” kata Andono.

Ia juga berencana meneruskan kegiatan SEJIWO secara rutin di Lampung Timur dan berharap sinergi antara IWO dan PHE OSES terus terjaga.***

Pewarta: Ahmad/Salem


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca