x

Asah Kemampuan Personil, Polresta Cilacap Gelar Latihan Menembak

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Mei 2024 12:00 0 158 Tim Redaksi 1

CILACAP, L86News.com – Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polresta Cilacap guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono,  dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon D pelopor Kompi 1 Kroya selama 2 hari.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo mengatakan latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksnakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personel yang sudah memengang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasa kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksnakan tugas” ucapnya.

Apalagi dengan kondisi saat sekarang, tingkat ancaman semakin berat, maka personel di perlukan kemampuan  dan keterampilan menembak serta terus di asah” tambahnya lagi. 

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca