x

Ringkus Tersangka Narkoba, Polisi Sita Senpi Rakitan, Amunisi dan Sabu

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Mei 2024 22:50 0 165 Tim Redaksi 1

MUARA ENIM, L86News.com – Sat Narkoba Polres Muara Enim Polda Sumsel meringkus tersangka RA (28) lantaran terlibat kasus narkoba. Saat di geladah, petugas menemukan satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan dan dua buah amunisi.

RA digerebek di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/5/24). Penangkapan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Muara Enim dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

Selain senjata api rakitan berikut amunisi aktif, polisi juga menyita barang bukti berupa narkoba dan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku lantaran adanya potensi ancaman keamanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Narkoba AKP Halim Kesumo menerangkan penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang kemudian di tindak lanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan.

“Setelah berhasil menangkap tersangka, petugas berhasil menemukan 16 paket sabu, satu pucuk senjata api rakitan laras pendek, dua buah amunisi, satu unit HP merk Oppo, satu skop plastik, satu bal plastik klip bening, dan satu buah timbangan digital,” ungkapnya.

Dijelaskan, penangkapan itu merupakan hasil kerjasama dengan masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang di berikan. Penangkapan ini adalah bukti bahwa kami serius memberantas narkoba dan kejahatan lainnya,” jelasnya.

Dengan tertangkapnya pelaku, Polres Muara Enim berharap dapat memberikan efek jera kepada pelaku lain sekaligus meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjauhi narkoba dan tindakan kriminal.

“Pelaku akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, serta Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api,” pungkasnya.

Reporter : Har/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca