x

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bambang Purwanto Dorong Peningkatan Kualitas Tanaman Petani Lokal

waktu baca 1 menit
Selasa, 21 Mei 2024 11:59 0 29 Redaksi Liputan86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah menggelar Bimbingan Teknis mengenai ‘Seleksi Benih, Perlakuan Benih Dengan Agen Hayati’ di Pangkalan Bun, pada tanggal 20-21 Mei 2024.

Bambang Purwanto menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani lokal dalam memilih dan memperlakukan benih menggunakan agen hayati.

“Benih berkualitas dengan perlakuan yang tepat, bukan hanya menghasilkan tanaman yang lebih kuat dan produktif, tapi juga mendukung pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan,” ujar Bambang Purwanto.

Bambang Purwanto menegaskan jika dirinya akan terus bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan petani dalam mengelola pertanian modern yang ramah lingkungan, maju dan berkelanjutan.

“Kita ingin para petani kita bukan hanya mandiri tapi juga sejahtera. Kita ingin mereka punya banyak ketrampilan dan pengetahuan agar mereka bukan hanya menjadi petani yang berkualitas tapi juga berdaya saing. Sehingga ke depannya kita bisa mewujudkan ketahanan pangan,” tutup Bambang Purwanto.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca