x

Dihadiri Kadisdik, SMP N 1 Labuhan Maringgai Adakan Pelepasan Siswa

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Mei 2024 17:11 0 51 Redaksi Liputan 86

 

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS.COM–Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Labuhan Maringgai mengadakan acara pelepasan 178 siswa-siswi kelas IX di halaman sekolah pada Senin, 20 Mei 2024. Acara ini bertema “Teruskan Perjuanganmu Menghadapi Dunia Nyata Dengan Diiringi Do’a Orang Tua dan Guru”.

Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tari persembahan Sigekh Pengunten yang dibawakan oleh para siswi sebagai simbol penyambutan tamu agung.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Timur, Marsan, S.Pd. Ing., M.Pd., dalam wawancara mengatakan bahwa kehadirannya mewakili Bupati Lampung Timur.

“Kehadiran kami di sini untuk memberikan pesan-pesan moral terutama masalah etika, akhlak, dan budi pekerti, agar anak-anak didik kami mempunyai kepribadian yang lebih baik,” ujarnya.

Marsan juga menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan dan mencegah putus sekolah.

“Kami akan memberikan kebijakan bebas biaya bagi siswa yang benar-benar tidak mampu,” tambahnya.

Ia mengingatkan bahwa wajib belajar sekarang adalah 12 tahun, dan penting untuk memotivasi siswa-siswa SMPN 1 Labuhan Maringgai dan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Labuhan Maringgai, Dra. Murniati, M.Pd., menjelaskan bahwa 178 siswa lulus dengan nilai yang cukup baik.

“Alhamdulillah, 178 siswa-siswi SMPN 1 Labuhan Maringgai lulus 100 persen dengan nilai yang cukup baik,” ujarnya.

Murniati berpesan kepada siswa yang baru lulus agar terus semangat melanjutkan pendidikan dan belajar lebih giat.

Untuj diketahui, acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Rosmawati, Kapolsek AKP Supriyanto Husin yang diwakili oleh Babinkamtibmas, anggota Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Serka Budiono, serta para dewan guru dan wali murid.


Pewarta: Lim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x