x

Jaga Keutuhan Bangsa, Bambang Purwanto Perkuat Pemahaman Tentang 4 Pilar Kebangsaan

waktu baca 1 menit
Rabu, 15 Mei 2024 12:12 0 5 Redaksi Liputan86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah menggelar ‘Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan’ di Aula GOR Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu dilaksanakan pada Senin, 11 Maret 2024 atau bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Umat Hindu.

Bambang Purwanto menjelaskan jika 4 pilar yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI harus dipahami secara komprehensif dan koheran agar mendapatkan pemahaman yang baik dan benar.

“4 Pilar itu bukan hanya sekedar rangkaian kata yang terpampang pada dinding-dinding kelas ataupun tertulis di lembaran-lembaran konstitusi, melainkan ia merupakan sebuah kompas atau falsafah hidup bagi kita untuk bagaimana menjalani kehidupan ini ke depannya,” ujar Bambang Purwanto.

Bambang Purwanto juga mengajak semua elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

“Dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang, kita harus bersatu padu, saling menghormati, menanggalkan segala jenis perbedaan yang memecah belah, dan bekerja sama demi Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, berkeadilan, dan sejahtera,” tutup Bambang Purwanto.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA
x
x