x

Program Pajak Satu Hari Desa Klumprit Sukses Lunasi PBB

waktu baca 1 menit
Selasa, 14 Mei 2024 15:09 0 1 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap sukses gelar program “Pajak Satu Hari” yang di buktikan dengan lunasnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di desanya hanya dalam waktu satu hari.

Kepala Desa Klumprit, Tohirin mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Menurutnya, Program Pajak Satu Hari sengaja dirancang untuk memudahkan warga dalam membayar pajak dan mendukung pembangunan desa.

“Kami Pemdes Klumprit juga menyediakan Doorprize bagi warga yang tatat bayar pajak. Saya senang, dalam satu hari kami berhasil mengumpulkan seluruh dana pajak di desa kami,” kata Tohirin.

Program tersebut rupanya juga mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka meapresiasi inisiatif pemerintah desa untuk memberikan kemudahan dalam membayar pajak.

“Saya merasa senang bisa berkontribusi pada pembangunan desa dengan membayar pajak secara langsung dalam satu hari. Ini adalah langkah yang baik menuju kemajuan desa,” ujar salah satu warga.

Hal ini menunjukkan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam serupa kebijakan dan arah pembangunan yang tentunya bakal melibatkan wajib pajak.

“Sekaligus dapat di jadikan edukasi bagi desa-desa lain untuk menerap kan program serupa guna mendukung pembangunan di tingkat lokal, tutup Kades

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x