x

Songsong Pilkada, Ketua DPC Gerindra Purbalingga Kunjungi Kantor DPC Demokrat

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mei 2024 17:50 0 30 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, H. Adi Yuwono, SH, kunjungi kantor DPC Demokrat Purbalingga sebagai langkah awal menyongsong Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Gubernur (Pilgub) yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, H. Adi Yuwono didampingi beberapa pejabat Partai Gerindra lainnya dan diterima oleh Bang Lukman, SH, selaku Sekretaris Partai Demokrat DPC Purbalingga, Dewan Fraksi Predi Setiaji, SH, dan Sunarko, SH serta jajaran pengurus Demokrat DPC Purbalingga, Senin, (13/5/2024).

Pertemuan politik ini membahas beberapa hal pokok mengenai arah koalisi dan kerjasama politik ke depan, mengingat baik Demokrat dan Gerindra memiliki chemistry politik yang baik saat Pemilihan Presiden dalam pemenangan Prabowo Gibran.

Spekulasi tentang kemungkinan H. Adi Yuwono sebagai calon bupati dan Bang Lukman, SH, sebagai calon wakil bupati pun mencuat. Meskipun Bang Lukman, SH, yang selama ini berprofesi sebagai seorang advokat hanya tersenyum saat hal tersebut disinggung.

Namun sumber dari jajaran pengurus partai Demokrat yang ikut hadir dalam pertemuan politik tersebut mengindikasikan bahwa ada kemungkinan Bang Lukman akan maju.

Meskipun partai hanya memiliki dua kursi di legislatif, namun target untuk mendorong Bang Lukman masuk ke bursa calon wakil bupati dianggap sebagai langkah yang tidak buruk mengingat peran dan kontribusi Bang Lukman sebagai punggawa di kantor hukum “LUKMAN, SH, and Partners” sangat kritis dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak hukum orang kecil.

Dalam konferensi pers, Bang Lukman hanya menegaskan bahwa dirinya hanyalah seorang kader partai, namun jika partai menghendaki dirinya maju, maka demi sebuah perjuangan politik, ia akan siap.

“Pentingnya prinsip bahwa perjuangan politik adalah sebuah gerakan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, mensejahtera kan mereka, serta menjadi pelayan dan pengayom bagi masyarakat menjadi fokus dalam perbincangan politik ini,” pungkasnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca