x

Klumprit Jadi Teladan Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan di Cilacap Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2024 12:23 0 43 Tim Redaksi 1

CILACAP, L86News.com – Desa Klumprit, yang terletak di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, menjadi sorotan dalam penilaian evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2024. Dengan fokus pada stabilitas politik, sosial, dan ekonomi, desa ini menjadi teladan dalam mewujudkan desa/kelurahan yang berdaya saing menuju Indonesia emas.

Acara yang di adakan di pendopo balai Desa Klumprit itu juga di hadiri Camat Nusawungu. Kapolsek Nusawungu, Kompol Sutono S.H, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Forkopimcam Nusawungu.

Acara penilaian hari ini tidak hanya menjadi ajang pengukuran kemajuan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk menyoroti inisiatif dan prestasi yang telah dicapai warga Desa Klumprit.

Dimeriahkan dengan Lomba Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Keterampilan Tangan, acara ini menegaskan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan daya saing ekonomi desa.

Kepala Desa Klumprit, Tohirin menyambut baik penilaian dan menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama.

“Kami bangga atas pencapaian yang merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi antara semua pihak di desa kami. Melalui komitmen bersama, kami berharap dapat terus meningkat kan stabilitas politik, sosial, dan ekonomi, serta mendorong Desa Klumprit menjadi contoh bagi desa lain di Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Sementara, Sekdin Dispermades, Andi prabowo menyampaikan selain memberikan dorongan pada sektor ekonomi, peningkatan stabilitas politik dan sosial juga menjadi fokus utama dalam pembangunan desa ini.

Partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan telah membentuk fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Senada juga di sampaikan Camat Nusaawungu, Wahyu Irawan. Dengan kesuksesan Desa Klumprit sebagai inspirasi, diharapkan penilaian evaluasi perkembangan desa dan kelurahan di Kabupaten Cilacap tahun 2024 akan menjadi tonggak penting guna mendorong desa lain untuk mencapai tingkat kemajuan yang sama.

“Melalui upaya bersama ini, mudah mudahan Indonesia semakin mendekatkan diri pada visi menjadi negara emas yang berdaya saing dan inklusif,” ujarnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca