x

Yonif 300/Brajawijaya Gelar Sertijab Komandan Batalyon

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Mei 2024 15:09 0 19 Redaksi Liputan86

CIANJUR, L86News.com – Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya melaksanakan Sertijab Danyon. Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., menyerahkan tongkat komando kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P.

“Upacara ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT,” kata Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P.,M.P.M. dalam rilisnya, Senin (6-05-2024).

Acara serah terima dihadiri para pejabat tinggi dan anggota jajaran Kodam III/Siliwangi. Prosesi upacara sertijab, dilakukan penanggalan dan penyematan pangkat, tanda jabatan, tongkat komando, dan Tunggul Batalyon dari Pejabat Lama, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. kepada Pejabat Baru, Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri, Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Danrem 061/SK, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Danbrigif 15 Kujang /II, Kaajendam III/Slw, Kabekangdam III/Slw, Kahubdam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Kajasdam III/Slw, Kakudam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapaldam III/Slw, Kapendam III/Slw, Katopdam III/Slw, Dandim Cianjur, Forkopimda Kab. Cianjur dan segala lapisan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, M.PICT mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Satuan Yonif 300/Brajawijaya.

Ia berpesan agar pengalaman bertugas di satuan dapat berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya sebagai Dandodiklatpur, Rindam III/Siliwangi.

Selain itu, ucapan selamat datang dan selamat bergabung di sampaikan juga kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.I.P. atas jabatan barunya.

Setelah upacara serah terima, di lanjutkan dengan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista), yang menunjukkan kesiapan dan kemampuan tempur Yonif 300/Brajawijaya sebagai Batalyon Pemukul Kodam.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi tinggi dari Pangdam III/Siliwangi, yang menyampaikan harapannya agar Yonif 300/Brajawijaya terus menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Upacara tidak hanya merupakan momen penting bagi Yonif 300/Brajawijaya tetapi juga menjadi simbol komitmen TNI-AD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Reporter : Gus/Pen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca