x

Pelihara dan Tingkatkan Nasionalisme Prajurit, Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Mei 2024 13:06 0 23 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Upacara bendera mingguan yang rutin digelar Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (6/5/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pjs. Kasdim 0429/Lamtim Mayor Inf. Edy Sumarnoto, Komandan Upacara Danramil 429-13/Metro Kibang Lettu Inf Sugiantoro dan Perwira Upacara Peltu Sugianto serta diikuti oleh Perwira Staf, Danramil serta Anggota Bintara dan Tamtama Kodim.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menuturkan, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI.

“Upacara ini dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita selaku Prajurit, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa”, tuturnya.

Selain hal tersebut, Lanjut Dandim, melalui upacara bendera diharapkan mampu menumbuh kan kedisiplinan bagi Prajurit Kodim 0429/Lamtim.

“Upacara bendera ini juga untuk memupuk jiwa Kejuangan, Patriotisme, dan Solidaritas bagi Prajurit guna mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, sambungnya.

Dandim berharap upacara yang dilaksanakan rutin setiap minggu hendaknya jangan hanya sekedar seremonial/ rutinitas biasa, melainkan menumbuhkan sikap disiplin dan jiwa nasionalisme yang dilakukan secara terus menerus serta berkelanjutan dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Menyikapi pentingnya makna upacara, seluruh peserta melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh khidmat hingga selesai acara.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca