Minggu, 23 Jun 2024
x

Aksi Solidaritas IMH Jambi Galang Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Baktiraja

waktu baca 1 menit
Rabu, 22 Nov 2023 01:48 0 6 Redaksi Liputan86

JAMBI, L86News.com – Bantu korban bencana Banjir Bandang di Desa Marbun Tonga-Marbun Dolok, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Ikatan Mahasiswa Humbahas (IMH) Jambi menggalang donasi, Selasa (21/11/2023 )

Banjir bandang akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah itu membuat Sungai Aek Silang meluap dan merendam ratusan rumah warga Desa Marbun Tonga Marbun Dolok (Martodo), Marbun Toruan dan Siunong Unong Julu.

Tanggul atau pintu air Siboltak Langit jebol di sekitar Tombak Sulu-Sulu, dan Pulo-pulo yang mengakibatkan banjir di sekitar daerah Bontean dekat Gereja HKBP Marbun dan merendam ratusan rumah hingga puluhan hektar lahan pertanian warga.

Ketua IMH Jambi, Gokma Rafles Simamora menyampaikan turut berduka dan prihatin atas peristiwa tersebut. “Aksi galang dana ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya

Gokma mengatakan, hasil dari aksi galang donasi tersebut nantinya akan di salurkan dan di serahkan bersama sama dengan ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan se-Indonesia.

“Ada IMHU USU,IMANHU UHN, PARMAHAN BENGKULU, IMHAS LANGSA, IMAHATA SEMARANG, IMH SUMSEL, KEMHAS MALANG, HIMATA RIAU dan UPH,” pungkasnya

Reporter : Hen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca