x

Koramil 09/Way Jepara Terima Kunjungan Santri Ponpes Muhammadiyah Al-Arqam

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 13:02 0 25 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Sejumlah 62 Santri dari Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Arqam Kunjungi Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim, Rabu (24/4/2024).

Kedatangan para Santriwan/ Santriwati didampingi pengasuh Ponpes Al-Arqam Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara Ust. Arif Setiawan, Lc., M.H.I disambut langsung oleh Batituud Koramil 429-09/Way Jepara Pelda Bambang Wibisono beserta anggota Koramil.

Mewakili Danramil, Batuud menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Ponpes Muhammadiyah Al-Arqam di Makoramil Way Jepara.

“Selamat datang di Koramil 429-09/Way Jepara kepada Bapak Arif Setiawan, Lc., M.H.I beserta rombongan semoga dengan kegiatan ini ikatan tali silaturahmi akan semakin terjalin erat”, tuturnya.

Selanjutnya Pelda Bambang Wibisono menambahkan, pesantren merupakan ladang untuk membentuk santri sebagai kader ulama yang mempunyai jiwa nasionalisme tentunya akan menjadi aset bagi negara, karena melihat dampak yang akan dihadapi dari globalisasi.

“Kaum muda termasuk santri memang menjadi kunci sukses hadirnya praktik kesalehan berkebangsaan, yang outputnya sangat dibanggakan dalam kehidupan yang damai dan berkemajuan”, urai Bambang.

Masih dikatakamya, meskipun Ponpes adalah lembaga pendidikan Islam untuk memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran Islam dengan menekankan pentingnya moral agama sebagai pedoman hidup dalam bermasyarakat sehari-hari namun masih perlunya pemahaman terkait bullying bagi para santri.

“Perilaku bullying yang berujung pada kekerasan seringkali tanpa sadar menjadi bagian dari interaksi sosial, seperti ketika ejekan yang ditujukan untuk bercanda berkembang menjadi masalah serius. Sehingga dengan kegiatan hari ini para santri lebih memahami dampak yang ditimbulkan sehingga bullying tidak terjadi dikalangan Ponpes khususnya Ponpes Al – Arqam Way Jepara”, tegasnya.

Sementara pengasuh Ponpes Muhammadiyah Al-Arqam, Ust. Arif Setiawan, Lc., M.H.I menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil Way Jepara sudah meluangkan waktu memberikan sosialisasi kepada anak-anak asuhnya.

“Atas nama Ponpes Al-Arqam kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga akan dicatat sebagai amal ibadah serta Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada keluarga besar Koramil Way Jepara dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara”, pungkasnya

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca