Minggu, 14 Jul 2024
x

Pohon Pinus Tumbang Menutup Jalan, Arus Lalu lintas Kebumen-Sadang Kembali Normal

waktu baca 1 menit
Senin, 22 Apr 2024 11:52 0 21 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86News.com – Hujan disertai angin yang mengguyur Kecamatan Sadang, Kebumen, menyebabkan sebuah pohon pinus tumbang dan menutup akses jalan Kebumen-Sadang, pada hari Minggu 21 April 2024, sore.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, mengungkapkan pohon pinus yang tumbang di blok hutan pinus Buncing Desa Seboro, Kecamatan Sadang, sudah dievakuasi dan warga sudah bisa melintas.

“Sore kita mendapatkan informasi pohon tumbang, langsung kita datang ke lokasi melakukan evakuasi melibatkan BPBD, Polhut, Pemdes setempat, serta Polsek Sadang,” jelas AKP Heru, Senin 22 April 2024.

Lanjut AKP Heru, pohon sempat menimpa tiang listrik sehingga menyebabkan percikan api. Namun demikian, dari kejadian itu tak ada korban jiwa. Kebakaran hutan juga tidak terjadi karena cepatnya penanganan.

Pohon yang menghalangi jalan digergaji menggunakan mesin cahinsaw lalu memindahkannya ke tepian jalan.

Lokasi pohon tumbang termasuk jalur utama penghubung Kebumen-Sadang, sehingga evakuasi langsung dilakukan saat itu juga setelah tim gabungan mendapatkan informasi warga.

“Masyarakat sudah bisa melintas dengan aman. Arus lalu-lintas kembali normal. Namun pesan kami jika cuaca buruk agar waspada. Karena bukan hanya pohon tumbang, daerah tersebut juga rawan longsor,” pungkasnya.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca